Pacu Prestasi Olahraga, Igora Kota Tasikmalaya Dikukuhkan

Kamis, 18 Juli 2019 22:50 Erni Nur'aeni Daerah

Pacu Prestasi Olahraga, Igora Kota Tasikmalaya Dikukuhkan

 

Koropak.co.id - Sebanyak 40 guru olahraga dilantik dalam Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kota Tasikmalaya, melalui seremonial pelantikan yang dilangsungkan di Hotel Grand Metro Tasikmalaya, Jalan HZ Mustofa Nomor 263, Cihideung Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (18/7/2019).

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan dengan adanya Igora, diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.  "Kami juga mengharapkan Igora mampu memberikan kontribusi dalam perkembangan prestasi olahraga di Kota Tasikmalaya," ucapnya.

Dalam pendidikan olahraga, kata Walikota, jika dulu namanya Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) sekarang diganti dengan Pendidikan Jasmani.  "Di Unsil jurusan olahraga itu sangat banyak diminati. Ini jadi optimisme untuk kemajuan olahraga di Kota Tasikmalaya," tutur Walikota.

 

Koropak.co.id - Pacu Prestasi Olahraga, Igora Kota Tasikmalaya Dikukuhkan (3)

 

Baca : Pengurus Baru IMI Kota Tasikmalaya Dilantik

 

Igora, ucap Walikota, merupakan organisasi yang paling penting itu dari segi pengolahan managemen organisasi keolahragaan. Diharapkan Igora mampu menyejahterakan guru-guru olahraga di Kota Tasikmalaya.

"Berkenaan dengan olahraga, Kota Tasikmalaya akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 mendatang. Diharapkan Igora dapat mempersiapkan SDM untuk membimbing serta memberikan motivasi kepada para atlet, agar dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Tasikmalaya di ajang olahraga tingkat provinsi tersebut," ucap Walikota.

 

Koropak.co.id - Pacu Prestasi Olahraga, Igora Kota Tasikmalaya Dikukuhkan (2)

 

Baca : Jaring Atlet Kota Tasikmalaya Untuk Porda 2022

Walikota juga berharap upaya Igora kelak, dalam mengolaharagakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dapat memberikan hasil yang sesuai harapan. Walikota menilai, olahraga menjadi salah satu kegiatan positif bagi generasi muda, yang dapat menyelamatkan generasi muda dari jerat kegiatan negatif yang bisa memicu kriminalitas.

"Igora bisa mengelola kegiatan generasi muda di bidang olahraga melalui event-event olahraga sehingga akan tercipta prestasi olahraga di kalangan generasi muda, umumnya di tengah masyarakat," katanya.

Igora, ucap Walikota, juga menjadi pemicu spirit dalam mencetak bibit-bibit insan olahraga berprestasi yang dapat dibanggakan Kota Tasikmalaya, dan diharapkan bisa membawa nama Kota Tasikmalaya hingga ke kancah dunia.*

 

Lihat : Kepala Sekolah Harus Jadi Panutan Siswa

 


Berita Terkait