Jabatan Penting Banyak yang Kosong, 22 Pejabat Diuji Kompetensi

Jum'at, 19 Juli 2019 01:42 D. Farhan Kamil Daerah

Jabatan Penting Banyak yang Kosong, 22 Pejabat Diuji Kompetensi

 

Koropak.co.id - Menjelang efektifnya Perda perubahan SOTK, dan terjadinya kekosongan jabatan, sebanyak 22 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Tasikmalaya dari total 23 orang yang terdaftar ikut assessment, menjalani assessment atau uji kemampuan dan penilaian yang digelar di Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, Kamis (18/7/2019).

Assessment yang dilaksanakan secara tertutup selama dua hari hingga Jumat (19/7/2019) itu, dilakukan tim panitia seleksi (pansel) eksternal yang diketuai Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat dan beranggotakan empat orang yakni Kepala BKD Provinsi Jawa Barat serta tiga orang anggota lainnya dari unsur akademisi Universitas Padjadjaran.

 

Koropak.co.id - Jabatan Penting Banyak yang Kosong, 22 Pejabat Diuji Kompetensi (2)

 

Baca : Perubahan SOTK Dapat Diaplikasikan di Tahun 2019

"Assessment ini sebagai persiapan pelaksanaan mutasi jabatan sesuai kompetensi. Upaya ini pun menjadi salah satu persyaratan ketika akan dilakukan rotasi pada pejabat pimpinan tinggi atau setingkat eselon II," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sumanang, Kamis (18/7/2019).

Para pejabat yang mengikuti assessment ini terang Ade, akan ditempatkan sesuai kemampuannya sehingga nantinya akan terlihat mana jabatan yang kosong untuk kemudian dilakukan open bidding atau lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Ditambahkan, sebelum pelaksanaan assessment terlebih dahulu harus mendapat persetujuan dan rekomendasi dari KASN (Komisi aparatur sipil negara). "Jauh sebelumnya kita mengirim surat ke KASN sehingga keluar rekomendasi," ujarnya.*


Baca pula : SOTK Baru Efektif Seiring APBD Perubahan

 


Berita Terkait