Dengan Sekoper Cinta, Hak Perempuan Meraih Cita-Cita Dilindungi

Jum'at, 19 Juli 2019 23:48 Dedi Sofwan Daerah

Dengan Sekoper Cinta, Hak Perempuan Meraih Cita-Cita Dilindungi

 

Koropak.co.id - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Garut memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 dan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Garut yang digelar di Lapangan Tenis Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan Nomor 185, Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis (18/7/2019), yang dirangkaikan dengan launching program "Sekoper Cinta".

Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengatakan program "Sekoper Cinta" atau Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita–Cita merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memajukan perempuan di Jawa Barat demi mendapatkan haknya menggapai cita-cita.

”Tujuannya, mendorong perempuan di Jawa Barat menjadi menjadi sosok perempuan yang inovatif, mempunyai daya saing yang tinggi dalam rangka membangun keluarga Sakinah Mawadah Warohmah dan juga keluarga yang mempunyai nilai ekonomis, sehingga menjadikan Jawa Barat Juara Lahir dan Batin," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Dengan Sekoper Cinta, Hak Perempuan Meraih Cita-Cita Dilindungi (2)

 

Baca : Angka Kemiskinan Garut Turun Jadi 9 Persen

 

Rudy juga mengaku bangga akan kinerja Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Garut.

”Kami mengajak kaum ibu di Garut untuk berubah menjadi lebih baik.," katanya.

Angka kemiskinan Garut, kata Bupati, mencapai 9,28 persen, artinya jika penduduk Garut 2,7 juta, maka masih ada sekitar 250.000 orang, atau jika dirata-rata satu keluarga 4 orang, berarti masih ada 65.000 keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan.

 

Koropak.co.id - Dengan Sekoper Cinta, Hak Perempuan Meraih Cita-Cita Dilindungi (4)

 

Baca : Bupati Garut Fokus Kepada Kemiskinan

Sementara itu, Kepala Dinas BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sukaryo Teguh Santoso mengatakan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga adalah program yang sangat strategis dalam pembangunan di Jawa Barat.

Menurutnya program KB tidak hanya bergerak dalam aspek kuantitas, yaitu pengendalian penduduk, namun juga dalam aspek kualitas penduduk, program KB berperan penting dalam peningkatan kualitas manusia Jawa Barat berbasiskan keluarga. Terlebih Jawa Barat, dengan jumlah penduduk 48 juta jiwa, merupakan penentu dari program pembangunan nasional.

"Untuk itu masyarakat Jawa Barat perlu mengetahui dan memahami pentingnya program Kependudukan, KB dan pembangunan keluarga," katanya.

Di akhir acara Bupati Garut melantik kepengurusan program Sekoper Cinta yang ditandai dengan pelepasan balon Harganas, Hari Anak Nasional dan program Sekoper Cinta.*

 

Baca pula : Bupati Garut, Harga Mati! Kawasan Ahmad Yani Zona Merah PKL

 


Berita Terkait