Panitia Pra Muktamar NU Nyatakan Persiapan Sudah 85 Persen

Sabtu, 20 Juli 2019 17:30 Dedi Sofwan Provinsi

Panitia Pra Muktamar NU Nyatakan Persiapan Sudah 85 Persen


Koropak.co.id - Panitia Lokal Sidang Pleno Pra Muktamar menggelar silaturahmi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/7/2019). Silaturahmi digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan Sidang Pleno Pra Muktamar.

Jubir Panitia Lokal K.H. Maman Imanulhaq menuturkan dalam pelaksanaan Sidang Pleno Pra Muktamar Jawa Barat, ada tiga daerah lain yang akan jadi saingan yaitu Kalimantan Selatan, Lampung, dan Bali.

"Jawa Barat pernah menjadi tuan rumah pada 1996 di Ponpes Cipasung Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Muktamar terakhir pada Agustus 2015 di Jombang Jawa Timur yang memilih kembali K.H. Agil Siradj sebagai Ketua Umum Pengurus Besar NU," katanya.

Ketua Panitia Lokal sekaligus Pengasuh Ponpes Al-Muhajirin Dr. K.H. Abun Bunyamin M.A menyatakan kesiapannya dalam melaksanan Sidang Pleno Pra Muktamar yang akan diselenggarakan di Ponpes Al- Muhajirin Purwakarta.

"Kami berharap agar Jabar terpilih kembali sebagai tuan rumah. Jika terpilih, maka hal itu merupakan kesempatan untuk memperlihatkan keunggulan Jabar dalam berbagai hal," katanya.

 

Koropak.co.id - Panitia Pra Muktamar NU Nyatakan Persiapan Sudah 85 Persen (3)

 

Baca : Kehormatan Bagi Jawa Barat Sebagai Tuan Rumah Pra-Muktamar

 

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (20/7/2019) Panitia Sekretaris Lokal Sidang Pleno Pra Muktamar, Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si menuturkan persiapan pelaksanaan Sidang Pleno Pra Muktamar sudah mencapai 85 persen.

"Kami optimis persiapan tuntas menjelang pelaksanaan sidang pleno pada 20 September 2019. Rangkaian kegiatan dimulai dengan Seminar Pesantren 4.0 dari Google, Izin Permohonan Tanah dari BPN dan Aplikasi Usahaku. Rangkaian acara akan diiringi dengan Gelar Seni dan Pameran Nasional Produk UMKM dan program One Pesantren One Product (OPOP)," katanya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi dan siap mendukung kegiatan Pra Muktamar ini, dengan harapan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para Kiyai di seluruh Indonesia yang datang ke Ponpes Al-Muhajirin, khususnya para tamu PBNU, PWNU Jabar, PCNU se-Jabar dan MWC se-Purwakarta dalam memeriahkan acara Pra Muktamar.

"Semoga acara nanti bisa terselenggara dengan sukses dan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk NU," katanya.*

 

Baca Berita lainnya : 

- Munas NU Putuskan Bisnis MLM Haram

- Pancasila Menyatukan Rakyat Indonesia

- Wapres Yusuf Kalla Apresiasi Munas NU