Dua Calon Wakil Ade Sugianto Dipanggil DPD PDIP Jawa Barat

Senin, 22 Juli 2019 16:24 D. Farhan Kamil Daerah

Dua Calon Wakil Ade Sugianto Dipanggil DPD PDIP Jawa Barat

  

Koropak.co.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mengatakan, pihaknya sudah bersepakat dengan PAN dan PKS atas pengusulan dua nama calon Wakil Bupati Tasikmalaya yakni KH. Tetep dari PKS dan Deni Sagara dari PAN.

"Kita sudah mengalami kemajuan, besok Selasa (23/7/2019) kedua nama calon yang diusung partai pengusung diundang oleh DPD PDI Perjuangan. Kita sudah sampaikan perihal itu kepada masing-masing pengurus partai pengusung," kata Ade, Senin (22/7/2019).

Ditambahkan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya juga telah menyampaikan kedua nama calon wakil bupati yang diusulkan oleh PAN dan PKS ke pihak DPP PDI Perjuangan.

"Ya nanti mekanismenya diserahkan ke DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Yang jelas kita dari partai pengusung sudah bersepakat untuk kedua nama tadi. Yang jelas wakil bupati yang terpilih nanti sama-sama berniat memajukan kabupaten ini," ujarnya.

 

Baca : Ingin Jadi Wakil Bupati Tasikmalaya? Tunggu Setelah Pemilu

 

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya, H. Zaenal Purkon mengatakan, untuk yang kedua kalinya Pemkab Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya menerima surat edaran Kementerian Dalam Negeri melalui Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, tentang pengisian kekosongan jabatan wakil bupati Tasikmalaya.

"Inti dari isi surat edaran tersebut adalah agar kekosongan kursi wakil bupati harus segera diisi. Artinya Bupati segera berkoordinasi dengan partai pengusung untuk menentukan dua orang calon wakil bupati, kemudian disampaikan ke DPRD," kata Zaenal.*

 

Baca : Dewan Dorong Bupati Usulkan Calon Wabup Tasikmalaya

 


Berita Terkait