Reskrim Polres Tasikmalaya Segera Miliki Gedung Baru

Selasa, 23 Juli 2019 17:28 D. Farhan Kamil Daerah

Reskrim Polres Tasikmalaya Segera Miliki Gedung Baru

 

Koropak.co.id - Polres Tasikmalaya bakal memiliki gedung baru yang lebih refresentatif dan direncanakan bakal difasilitasi dengan ruangan-ruangan khusus yang dapat memanjakan para pengunjungnya saat berada di dalam ruangan.

Gedung baru berlantai dua yang diberi nama Sanika Satyawada itu, didedikasikan untuk Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) sebagai hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, yang pengerjaannya dilakukan melalui leading sektor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya.

"Hari ini kita sama-sama menyaksikan peletakan batu pertama sebagai awal pelaksanaan pembangunan gedung Sanika Satyawada," kata Penjabat Sekda Kabupaten Tasikmalaya, H. Iin Aminudin seusai acara peletakan batu pertama gedung Sanika Satyawada (gedung Satreskrum) dan gedung Sabanda Sariksa ( gedung pelayanan SPKT dan penjagaan Provost) di Mapolres Tasikmalaya, Jalan Raya Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (23/7/2019).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Sri Tatmala Wahanani, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Ruhimat dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tasikmalaya.

"Proses pembangunan gedung baru ini berlangsung selama 150 hari kerja atau lima bulan ke depan. Dan setelah selesai dibangun, kita serahkan kepada Polres Tasikmalaya," ujarnya.

 

 Koropak.co.id - Reskrim Polres Tasikmalaya Segera Miliki Gedung Baru (2)

 

Baca : Polres Tasikmalaya Kota Bangun Area Parkir Baru

 

Dijelaskan bantuan peningkatan sarana dan prasarana ini, diharapkan dapat mendorong jajaran Polri meningkatkan pelayanan lebih profesional kepada masyarakat. Sehingga masyarakat betul-betul merasa terbantu dan terayomi.

Sementara itu Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, S.IK menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, yang telah menghibahkan fisik bangunan gedung kepada Polres Tasikmalaya.

Keberadaan fasilitas baru ini, tentu saja akan meningkatkan profesionalisme Polri dalam penegakan hukum dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita berharap masyarakat lebih nyaman dalam mengurus segala keperluan yang berkaitan dengan kepolisian. Nantinya, sentra-sentra pelayanan akan kita penuhi sesuai aspek-aspek pelayanan standar dalam melayani publik seperti ramah anak, kenyamanan di ruang tunggu, ibu menyusui dan ruang bermain anak," tuturnya.*

 

Baca : Bercita-cita Jadi Polisi? Polres Tasikmalaya Kota Sosialisasikan Rekrutmen