Di DPRD Pangandaran, Partai Milik Raja Televisi Swasta Ini Raih 1 Kursi

Kamis, 25 Juli 2019 15:59 Ahmad Mukhlis Daerah

Di DPRD Pangandaran, Partai Milik Raja Televisi Swasta Ini Raih 1 Kursi

 


Koropak.co.id - Partai Perindo besutan raja televisi swasta Tanah Air, Hary Tanoesudibjo berhasil mendapatkan jatah satu kursi di DPRD Pangandaran. Figur caleg yang terpilih adalah Ketua DPC Perindo Kabupaten Pangandaran, Cecep Nur Hidayat, yang merupakan anggota legislatif semata wayang di Priangan Timur yang mewakili Partai Perindo.

Kepada Koropak, Kamis (25/7/2019) Cecep mengatakan, menjadi anggota DPRD semata wayang memang dilematis, terutama pada saat pembentukan fraksi. Semua orang tahu Partai Perindo bukan partai basis keagamaan.

"Dari hasil penjajagan, kami memilih bergabung dengan PPP membentuk satu fraksi. Namanya Fraksi Persatuan, memang agak aneh kami gabung ke lambang Ka'bah yang Islam sekali. Ya niat kami adalah membangun persatuan bangsa di Pangandaran. Perbedaan platform partai dan perbedaan agama tidak menjadi hambatan politik," ujar Cecep.

Dari perolehan kursi anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, sejumlah partai memperoleh kursi kurang dari 4, yakni PKS, Gerindra, PPP, dan Perindo. Sementara PDI Perjuangan memperoleh 15 kursi, Golkar 5 kursi, PKB 5 kursi, dan PAN 5 kursi.

 

Koropak.co.id - Di DPRD Pangandaran, Partai Milik Raja Televisi Swasta Ini Raih 1 Kursi

 

Baca : Megawati Tak Terganti di Konferensi Cabang V PDI-P Zona Jawa Barat

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Pangandaran,Wowo Kustiwa,mengatakan, perolehan kursi partai PPP pada Pileg tahun 2019 tetap seperti sebelumnya yakni hanya 3 kursi. Berdasarkan ketentuan yang mengharuskan minimal meraih 4 kursi untuk menjadi fraksi di DPRD, maka pihaknya telah sepakat dengan partai Perindo yang memperoleh 1 kursi untuk bergabung menjadi satu Fraksi di DPRD Pangandaran.

“PPP sepakat dengan Partai Perindo menjadi satu Fraksi di DPRD Pangandaran dengan nama Fraksi Persatuan sebagai wujud nyata pemersatu di antara semua perbedaan,” kata Wowo.

Wowo menjelaskan, pihaknya berkomitmen menjaga persatuan dan kebersamaan untuk membangun Kabupaten Pangandaran lebih maju lagi. Semangat persatuan menjadi kunci dalam mewujudkan cita-cita masyarakat Pangandaran.

“Fraksi Persatuan merupakan simbol pemersatu adanya perbedaan, juga sebagai wujud kebersamaan menuju Kabupaten Pangandaran lebih maju dan berkembang dengan pesat lagi,” ujar Wowo.*

 

Baca pula : PDI-P Jatuh Bangun Demi Demokrasi


Berita Terkait