Tuntas Direnovasi, Kantor Desa di Garut Ini Siap Optimalkan Pelayanan

Rabu, 31 Juli 2019 15:37 Dedi Sofwan Desa

Tuntas Direnovasi, Kantor Desa di Garut Ini Siap Optimalkan Pelayanan

 

Koropak.co.id - Ruang pelayanan Kantor Desa Mekarsari yang berlokasi di Kampung Ciawi RT 01/ RW 01, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut, Jawa Barat, kini tampak indah dan nyaman bahkan terkesan mewah. Hal tersebut dikarenakan Pemerintah Desa Mekarsari telah merenovasinya menjadi modern.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (31/7/2019), Kepala Desa Mekarsari, Drs. H. Iyus Mudzakir menuturkan dengan adanya Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat (Banprov) tahun 2019 sebesar Rp 94.688.000 kantor desa tuntas direnovasi.

"Tujuannya, untuk lebih mengoptimalkan pelayan kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanan prima kami selaku aparatur pemerintah. Bagaimana kita mau memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal kalau tidak ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai?," ucapnya.

Iyus menjelaskan dalam pelaksanaan rehabilitasi kantor desa, tim Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa (PPKD) yang mengerjakan.

 

 

Koropak.co.id - Tuntas Direnovasi, Kantor Desa di Garut Ini Siap Optimalkan Pelayanan

 

Baca : Program Satu Hari 10 SPPT di Garut Realisasi di 12 Desa

"Hampir 1 bulan tim PPKD melaksanankan pengerjaan rehab kantor tersebut. Semua pekerjaan ini mendapat pengawasan dari Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kabupaten Garut," ucapnya.

Iyus berharap dengan adanya ruangan kantor desa yang representatif, kinerja para aparatur desa semakin baik dan optimal.

"Diharapkan pula kualitas SDM seluruh perangkat Desa Mekarsari semakin meningkat," katanya.*

 

Baca pula : Banyak BUMDes Tidak Optimal, Hanya Jadi Syarat Pencairan Dana Desa