Hadapi Kemarau, Titik Rawan di Cibatu Garut Sudah Dibangun Sumur Bor

Rabu, 31 Juli 2019 20:38 Dedi Sofwan Desa

Hadapi Kemarau, Titik Rawan di Cibatu Garut Sudah Dibangun Sumur Bor


Koropak.co.id - Guna mengantisipasi kekeringan akibat musim kemarau yang menyebabkan kekurangan air bersih, Pemerintah Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Jawa Barat melaksanakan langkah siaga dengan pembuatan sumur bor.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (31/7/2019), Camat Cibatu, Sardiman Tanjung mengatakan ada beberapa titik rawan kekeringan yang mengakibatkan susah untuk mendapatkan air bersih. Di antaranya Kampung Koromoy dan Kampung Nyalindung yang berada di wilayah Desa Kertajaya, Kampung Pasir Junti dan Kampung Pasir Goong yang berada di wilayah Desa Cibatu, serta Kampung Cigorowong yang berada di wilayah Desa Cibunar.

"Saat ini titik-titik rawan kekeringan tersebut telah mempunyai sumber air bersih berupa sumur bor. Ada yang sudah selesai pengerjaannya dan ada yang masih dalam tahap penyelesaian," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Hadapi Kemarau, Titik Rawan di Cibatu Garut Sudah Dibangun Sumur Bor (2)

 

Baca : Jelang Musim Kemarau Kabupaten Tasikmalaya Waspada Kekeringan

Dikatakan Sardiman, di wilayah Kampung Koromoy dibangun 2 unit sumur bor, Kampung Nyalindung 1 unit sumur bor, Kampung Pasir Junti 2 unit sumur bor, Kampung Pasir Goong 1 unit sumur bor dan Kampung Cigorowong 1 unit sumur bor.

"Sumber dana yang digunakan dalam pembuatan sumur bor tersebut menggunakan anggaran dana desa tahun 2019. Diharapkan dengan adanya pembangunan sumur bor tersebut bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih," kata Sardiman.*

 

Baca pula : Hektaran Sawah di Lima Desa Terancam Kekeringan