KNPI Diharap Dukung Pemerintah Bangun Kabupaten Ciamis Lebih Baik

Jum'at, 02 Agustus 2019 13:57 Ahmad Mukhlis Daerah

KNPI Diharap Dukung Pemerintah Bangun Kabupaten Ciamis Lebih Baik

 

Koropak.co.id - Dalam memperingati hari lahir ke-46, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Sarasehan Pemuda dengan mengusung tema Melawan Mitos Ciamis Tinggal Mamanis di Gedung DPD KNPI Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (31/7/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ciamis, Yana Diana Putra.

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (2/8/2019) Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Ciamis, Tohirin, S.Pd.I menjelaskan, kegiatan sarasehan ini bertujuan menginisiasi sosok pemuda masa depan untuk Ciamis. Sejak melahirkan Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, Ciamis sebagai induknya hampir mati suri. Ini bisa menjadi kejumudan jika pemuda Ciamis tidak mengambil peran dalam perubahan Ciamus ke depan.

"Ini saresehan provokatif untuk membedah mitos. Kami sudah berpikir realistis, perpisahan Kabupaten dan Kota tersebut seperti halnya suami istri yang bercerai. Apakah suami atau istrinya sudah menikah lagi atau belum, dan apakah kota dan kabupaten itu sudah maju atau belum. Oleh sebab itu, sarasehan digelar guna mengungkap mitos dan mengevaluasi ke depannya agar Ciamis bangkit dan lebih maju lagi," tuturnya.

 

Koropak.co.id - KNPI Diharap Dukung Pemerintah Bangun Kabupaten Ciamis Lebih Baik (3)

 

Baca : KNPI Gali Borok Cair Figur Calon Pemimpin Kabupaten Tasikmalaya

 

Ketua MPI DPD KNPI Kabupaten Ciamis, Ardan Rosdiana menambahkan, Ciamis hari ini berwajah murung karena roda ekonomi masyarakat melambat geraknya. Karena itu, pemuda harus ambil sikap positif memaknai situasi saat ini.

"Ciamis membutuhkan pemuda masa depan yang visioner. Ini akan menjadi hikmah perubahah terbesar bagi masyarakat semua, saya yakin pemuda Ciamis bisa maju dan mamanis di Ciamis akan menjadi sejarah bagi junior-junior kita ke depannya," kata Ardan.

 

Koropak.co.id - KNPI Diharap Dukung Pemerintah Bangun Kabupaten Ciamis Lebih Baik (2)

 

Baca : KNPI Kabupaten Tasikmalaya Gaet MUI Bereskan Pemuda

 

Menurut Ardan, KNPI harus ikut berperan serta bersinergi dengan Pemerintahan Daerah, untuk ikut andil dalam pembangunan daerah. Karena KNPI perlu harmonisasi dengan siapapun.

"Peran pemuda dalam Pemerintahan nanti akan diantisipasi di UUD. Dengan hal tersebut, KNPI harus bersinergi dengan Pemda dan perlu membangun harmonisasi dengan semua elmen masyarakat," ujar Ardan.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra menilai kegiatan sarasehan ini harus memotivasi untuk memunculkan ide-ide kreatif demi kesejahteraan masyarakat Tatar Galuh Ciamis. "Mitos kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan Ciamis itu yang harus di lawan, dan kita selaku orang Ciamis yang harus melawannya. Jangan hanya bisa diam tanpa melakukan perubahan," kata Yana.*

 

Lihat : Tuntas!, Pertahanan Keluarga Kota Tasikmalaya Segera Diparipurnakan

 


Berita Terkait