Sebanyak 200 Bangunan dan 2 Meninggal Akibat Gempa Banten

Sabtu, 03 Agustus 2019 15:07 Eris Kuswara Nasional

Sebanyak 200 Bangunan dan 2 Meninggal Akibat Gempa Banten


Koropak.co.id - Dalam kejadian bencana alam gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter yang melanda Banten, Jumat (2/8/2019) kemarin, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan terdapat 2 orang tewas dan 200 bangunan rusak akibat gempa.

"Kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa itu kami monitor terus dari jam ke jam, dan mengalami peningkatan. Tercatat satu hari pasca gempa saja jumlahnya sudah mencapai 200 bangunan yang rusak, mulai dari rusak sedang, ringan, hingga berat. Di samping itu, terdata sejauh ini 2 orang dinyatakan meninggal dunia," kata Kepala BNPB Letjen Doni Monardo sebagaimana dikutip dari Detik, Sabtu (3/8/2019).

 

Koropak.co.id - Sebanyak 200 Bangunan dan 2 Meninggal Akibat Gempa Banten (2)

 

Baca : Info Terkini! Gempa Banten 7,4 Skala Richter Terasa Hingga Tasikmalaya

Ditambahkan Doni, dua korban yang meninggal dunia tersebut tidak langsung disebabkan oleh gempa. Akan tetapi korban disebut meninggal dunia akibat serangan jantung dan kelelahan.

Selain itu, sebagian masyarakat yang sempat mengungsi juga kini sudah kembali ke rumahnya masih-masing, termasuk juga dengan 1.000 orang warga di Lampung yang mengungsi pasca gempa.

"Di daerah Banten semalam ada pengungsi, tetapi semuanya sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Alhamdulillah kini sudah tidak ada pengungsi dan di Lampung terdapat 1.000 orang pengungsi tetapi pagi ini sebagian besarnya sudah pulang," ujarnya.*

 

Baca : Gempa 4,8 Skala Richter Guncang Tasikmalaya

 


Berita Terkait