Cepat Tanggap Bencana, Korem 064/Maulana Yusuf Terjun ke Lokasi Gempa Banten

Minggu, 04 Agustus 2019 02:03 Dedi Sofwan Nasional

Cepat Tanggap Bencana, Korem 064/Maulana Yusuf Terjun ke Lokasi Gempa Banten


Koropak.co.id - Gempa bumi yang bekekuatan 7,4 Skala Richtr dengan kedalaman 10 KM melanda wilayah Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Banten, Jumat (2/8/2019). Gempa terjadi di perairan Selat Sunda, dimana guncangan sangat terasa di wilayah Banten sendiri, Jawa Barat, DKI hingga Lampung.

Sebagai wujud kesiapan tanggap darurat bencana, TNI, khususnya Korem 064/Maulana Yusuf Serang Banten, menerjunkan sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang terdiri atas Yonif 320/Badak Putih dan Kodim 0601/Pandeglang untuk mengantisipasi dampak bencana lanjutan.

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (3/8/2019), Danrem 064/Maulana Yusuf, Kolonel Inf. Windiyatno memimpin pasukan untuk langsung bergerak ke Labuan, Pandeglang guna melihat langsung situasi maupun perkembangan di lapangan.

 

Koropak.co.id - Cepat Tanggap Bencana, Korem 064Maulana Yusuf Terjun ke Lokasi Gempa Banten (2)

 

Baca : Sebanyak 200 Bangunan dan 2 Meninggal Akibat Gempa Banten

"Setelah mendapat informasi gempa, saya langsung berangkat ke Labuan, Pandeglang. Bahkan sudah saya perintahkan Dandim 0601/Pandeglang dan Danyonif 320/Badak Putih untuk segera mengirimkan 2 SSK untuk siap membantu masyarakat dan juga mengantisipasi perkembangan di lapangan," ucapnya.

Pasukan dari TNI, kata Windiyatno, sudah ditempatkan di Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Cikeusik dan Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang Banten.*

 

Baca pula : Info Terkini! Gempa Banten 7,4 Skala Richter Terasa Hingga Tasikmalaya