TNI Bangun Prasasti, Ukir Kenangan TMMD ke-105 Sumedang Akan Segera Berakhir

Selasa, 06 Agustus 2019 17:51 Dedi Sofwan Desa

TNI Bangun Prasasti, Ukir Kenangan TMMD ke-105 Sumedang Akan Segera Berakhir

 

 

Koropak.co.id - Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0610/Sumedang hampir menyelesaikan pembangunan tugu prasasti di lokasi sasaran TMMD di Dusun jeungjing Desa Padanaan Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang.

"Tugu prasasti TMMD dibangun di tepi jalan penghubung Desa Padanaan dengan Dusun Jeungjing yang letaknya di dekat jembatan," tutur Komandan Satgas TMMD Letkol Arh. Novianto Firmansyah SE.,M.Tr. (Han) saat dikonfirmasi Koropak, Senin (5/8/2019).

Pelaksanaan pembangunan tugu prasasti, kata Novianto, dilakukan anggota Satgas TMMD dibantu warga sekitar. Tugu prasasti dibangun sebagai kenang-kenangan program TMMD yang akan segera berakhir.

"Tugu prasasti TMMD dibangun dengan tujuan agar warga selalu mengingat pelaksanaan TMMD dalam membangun desa mereka. Prasasti yang dibangun sekaligus sebagai bukti kedekatan TNI dengan rakyat," ujarnya.

 

Koropak.co.id - TNI Bangun Prasasti, Ukir Kenangan TMMD ke-105 Sumedang Akan Segera Berakhir (2)

 

Baca : TMMD Hari Keempat di Sumedang Sasar Pembangunan MCK

 

Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten Inf. Mukson menuturkan tugu prasasti harus dibagun sebagai bukti telah dibangunnya Dusun Jeungjing Desa Padanaan oleh TNI pada program TMMD ke-105.

"Tugu prasasti siap diresmikan saat penutupan sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD," kata mukson.

Anggota Satgas TMMD, Pelda Sumarno yang turut terlibat dalam pengerjaan pembangunan tugu prasasti TMMD menyatakan saat ini pembangunan tugu prasasti tinggal memasuki tahap pengecatan.

"Sudah dapat kita pastikan, sebelum penutupan TMMD, prasati rampung," kata Sumarno.*

 

Baca : Wujudkan Pembangunan Karakter, Satgas TMMD Ajarkan Anak Mengaji

 

 


Berita Terkait