Viral! Pria Keturunan Perancis Jadi Seorang Taruna Akmil TNI

Selasa, 06 Agustus 2019 18:53 Eris Kuswara Nasional

Viral! Pria Keturunan Perancis Jadi Seorang Taruna Akmil TNI


Koropak.co.id - Netizen Tanah Air kembali dihebohkan dengan seorang warga negara Indonesia keturunan Perancis bernama Enzo Zenz Allie yang berhasil masuk sebagai calon Taruna Akademi TNI tahun 2019. Diketahui Ayahnya merupakan seorang warga negara Perancis, sementara ibunya berasal dari Sumatera Utara, Indonesia.

Dikutip dari Tribunnews, Selasa (6/8/2019) Enzo lahir di Perancis dan sempat mengenyam Sekolah Dasar di sana. Diketahui, ayahnya bernama Jean Paul Francois Allie dan Ibunya bernama Siti Hajah Tilaria. Ketika ayahnya meninggal dunia pada 2012 lalu, Ibunya pun memutuskan untuk membawa Enzo pulang kembali ke Indonesia.

Di Indonesia, Enzo bersekolah di SMP dan dilanjutkan dengan pendidikan Pesantren di daerah Serang Banten. Setelah lulus pendidikan di sekolah, Enzo berkeinginan untuk menjadi seorang perwira. Sehingga dia pun memutuskan untuk mengikuti seleksi Calon Taruna Akademi TNI.

Hal yang mengejutkan berhasil dilakukan Enzo, meskipun seleksinya panjang dan sulit untuk ditempuh, namun dia berhasil masuk dan menjadi calon Taruna Akademi TNI. Selama 3 bulan ke depan, dia akan menempuh pendidikan dasar di Akademi Militer Magelang.

 

Koropak.co.id - Viral! Pria Keturunan Prancis Jadi Seorang Taruna Akmil (1)

 

Baca : Viral! Wanita Berjoget Heboh di Pernikahan Mantan Kekasih

 

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos., MM, pun turut membenarkan mengenai keberadaan seorang calon Taruna Akademi TNI yang merupakan warga negara Indonesia keturunan Perancis. Sepeninggalan ayahnya, Enzo dan ibunya kembali ke Indonesia dan kini sudah menjadi WNI.

"Betul ada calon taruna keturunan, karena bapaknya berasal dari Perancis dan Ibunya orang Sumatera Utara. Sejak bapaknya meninggal, dia dibawa oleh ibunya ke indonesia dan dimasukkan ke pesantren," kata Laksdya TNI, Aan Kurnia.

Ditambahkan Aan, Enzo merupakan seorang pemuda yang berbakat dan dapat menguasai 4 bahasa mulai dari bahasa Inggris, Perancis, Jerman hingga Jepang. Bahkan pengetahuan agama dan mengajinya pun bagus. Dilihat secara kemampuan fisik, Enzo juga sudah memenuhi standar sebagai Calon Taruna meskipun dengan wajah berkulit putih atau bule.

"Mungkin ngajinya saya kalah dengannya karena ngajinya hebat dan agamanya juga bagus. Dia juga bisa menguasai 4 bahasa yaitu bahasa Inggris, Perancis, Jerman dan Jepang. Hal yang terpentingnya adalah dia sudah menjadi warga negara indonesia, karena kalau bukan WNI, tidak boleh masuk meskipun wajahnya bule," ucapnya.*


Baca : Pendaftaran Dibuka Poltekpel Banten Siap Cetak Taruna Berkompetensi

 

 


Berita Terkait