Di Paripurna Pengambilan Sumpah, Massa Aksi Tuntut Janji Dewan

Selasa, 06 Agustus 2019 20:15 Ahmad Mukhlis Parlemen

Di Paripurna Pengambilan Sumpah, Massa Aksi Tuntut Janji Dewan


Koropak.co.id - Suasana sidang paripurna pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Pangandaran periode 2019-2024 diwarnai aksi unjukrasa, Senin (5/8/2019). Aksi dengan ratusan massa ini sempat mengagetkan para tamu undangan.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Pangandaran Goverment Watch ini menuntut kepada para anggota dewan agar merealisasikan janji kampanye. Menuntut bahwa wakil rakyat bukan hanya duduk dan diam tapi berbuat untuk rakyat.

Dikonfirmasi Koropak, Selasa (6/8/2019) Koordinator aksi, Dudung Nurkhotim Sai’id menuturkan anggota DPRD Pangandaran harus bisa melaksanakan janji kampanye. Jangan hanya meninabobokan masyarakat, tapi bekerjalah sesuai aspirasi masyarakat.

“Kami menuntut, 40 anggota DPRD Kabupaten Pangandaran agar bisa bekerja secara maksimal dan profesional,” kata Dudung.

 

Koropak.co.id - Di Paripurna Pengambilan Sumpah, Massa Aksi Tuntut Janji Dewan (2)

 

Baca : Di DPRD Pangandaran Partai Milik Raja Televisi Swasta Ini Raih 1 Kursi

Dudung menambahkan, seluruh anggota DPRD Pangandaran harus berani menolak segala bentuk intervensi dari pihak manapun. Utamakan kepentingan umum dan tidak mementingkan kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

"Anggota DPRD yang dilantik harus bisa menjadi tumpuan harapan dalam melakukan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pangandaran. Sebagai bukti keseriusan atas tuntutan kami, seluruh anggota DPRD Kabupaten Pangandaran kami tuntut menandatangani fakta integritas,” ujar Dudung.

Anggota DPRD Pangandaran, Cecep Nur Hidayat mananggapi tuntutan aksi massa, mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kemajuan Pangandaran. Masyarakat silakan kontrol kinerja wakilnya secara konstruktif.

"Saya sudah tandatangan fakta integritas, Insyaalloh saya akan pegang teguh janji," ujar Cecep.*

 

Baca : Megawati Tak Terganti di Konferensi Cabang V PDI-P Zona Jawa Barat