Kabar Duka! Mbah Moen Wafat di Mekah Saat Tunaikan Ibadah Haji

Selasa, 06 Agustus 2019 20:48 Eris Kuswara Nasional

Kabar Duka! Mbah Moen Wafat di Mekah Saat Tunaikan Ibadah Haji

 

Koropak.co.id - Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air, pasalnya Kiyai karismatik Maimun Zubair atau lebih akrab disapa Mbah Moen wafat di Mekah saat menunaikan ibadah haji. 

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, Mbah Maimun Zubair wafat dan beliau wafat di Mekah," kata Wakil Ketua Umum PPP, Arwani Thomafi. 

Ketua Majelis Syariah PPP tersebut wafat pada usia 90 tahun sekitar pukul 04.17 waktu Mekah. Mbah Moen merupakan seorang kiyai kelahiran 28 Oktober 1928.

"Betul Mbah Moen wafat dan saya mendapatkan kabar itu dari Mekah dan kabar dari Gus Yasin, putra beliau yang menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah," tutur Sekretaris Jendral PPP, Arsul Sani.

 

 

Koropak.co.id - Kabar Duka! Mbah Moen Wafat di Mekah Saat Tunaikan Ibadah Haji (3)

 

Baca : Ustaz Arifin Ilham Wafat di Usia 49 Tahun


Diketahui sebelum wafat, Mbah Moen sempat dirawat di salah satu rumah sakit yang berada di Mekah namun sayang nyawanya tidak dapat diselamatkan. Atas meninggalnya Mbah Moen, PPP pun mendoakan agar Almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

"Semoga Mbah Moen khusnul khatimah," ucap politikus PPP, Ade Irfan Pulungan.

Jenazah Mbah Moen dimakamkan di Al Ma'la sekitar pukul 12.45 waktu Saudi dengan diantar oleh pelayat laki-laki menuju ke peristirahatan terakhirnya. Sementara pelayat perempuan menunggu di luar area pemakaman.

Jenazah kiyai karismatik tersebut masuk ke liang lahad dengan diiringi tahlil dari jemaah pengantarnya. Sebelumnya, jenazah Mbah Moen sendiri dimandikan di kompleks Masjid Al-Muhajirin dan setelah sholat dzuhur dishalatkan di Masjidil Haram.*

 

Baca : Percikan Doa Melangit Dari Anggota Polres Dan Pemuda NU Tasikmalaya

 

 


Berita Terkait