Tsanawiyah Milik Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Ini Ludes Terbakar

Kamis, 08 Agustus 2019 18:17 Dede Hadiyana Daerah

Tsanawiyah Milik Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Ini Ludes Terbakar


Koropak.co.id - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Khoeriah yang berlokasi di Jalan Bantarsari RT 05/ RW 05 Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, hangus terbakar pada Rabu (8/8/2019) dini hari.

Api diketahui sudah membumbung tinggi dan melalap dua bangunan kelas 8C dan 9A dari sekolah yang diketahui milik Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Nurul Awalin itu. Api pertama kali diketahui oleh Amin Andika Putra (18) salah seorang santri sekaligus siswa MA Al-Khoeriyah Bantarsari yang tengah melakukan ronda malam di lingkungan pesantren.

"Setelah melihat api terus membesar, saya memberitahukan kepada santri lainnya yang ada di lingkungan pasantren," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Tsanawiyah Miliki Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Ini Ludes Terbakar (1)

 

Baca : Kebakaran Hanguskan Rumah Panggung

Saksi lainnya, Aceng Nasihin (55) menuturkan dirinya terbangun ketika mendengar suara bising di luar rumah sekitar pukul 00.10 WIB.

"Saat keluar rumah, saya melihat api yang berkobar di atas atap bangunan Mts Al-Khoeriah. Saat itu juga saya membangunkan warga sekitar dan berusaha untuk memadamkan api dengan cara manual," katanya.

Berdasarkan keterangan dari para saksi, saat kebakaran kondisi lampu penerangan di seluruh kelas dalam keadaan padam. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB oleh Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya dengan menerjunkan 1 Unit Water Suplay dan 1 Unit fire Truck.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kejadian kebakaran yang menghanguskan dua ruangan kelas tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa musibah kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.*

 

Baca pula : Kebakaran Lahap Habis Pabrik Batik Deden

 


Berita Terkait