Bupati Garut Akan Bagikan Beasiswa Jenjang S2 Bagi Guru IPA

Kamis, 08 Agustus 2019 18:28 Dedi Sofwan Daerah

Bupati Garut Akan Bagikan Beasiswa Jenjang S2 Bagi Guru IPA


Koropak.co.id - Bupati Garut, H. Rudy Gunawan membuka kegiatan Workshop Penguatan Kompetensi Guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Sekolah Menengah dan Madrasah se-Kabupaten Garut yang berlangsung di Kampus SD Yos Sudarso, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis (8/8/2019).

Workshop terselanggara berkat kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Rencananya, kegiatan workshop yang akan berlangsung selama 2 hari sampai Jumat (9/8/2019) besok itu, diikuti oleh 150 peserta guru fisika dengan menghadirkan narasumber guru besar dari Fakultas MIPA ITB.

Kepada Koropak, Bupati Rudy mengatakan Workshop tersebut merupakan salah satu sarana penguatan bagi para guru IPA menuju era Industri 4.0, yang mendorong guru agar mempunyai kemampuan lebih dari murid, dan murid dapat lebih mengenal kemajuan tekhnologi.

"Workshop ini sebagai tolok ukur sejauhmana kemampuan guru IPA dalam mengadaptasi kemajuan teknologi. Kami akan memberikan beasiswa bagi guru IPA yang akan melanjutkan jenjang S2 di ITB. Lebih kurang ada 5 guru IPA yang akan diberi beasiswa," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Bupati Garut Akan Bagikan Beasiswa Jenjang S2 Bagi Guru IPA (1)

 

Baca : Dinas Pendidikan Garut Pandang Penting Workshop MGMP IPS

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong menyampaikan mata pelajaran fisika selama ini terkesan sulit untuk diikuti dan dipelajari oleh para siswa.

"Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan para guru IPA bisa menemukan metode yang tepat dalam memberikan mata pelajaran fisika terhadap siswa sehingga para siswa termotivasi dan bergairah guna mengikuti mata pelajaran tersebut," ucapnya.

Menyoal rencana Bupati Garut akan memberikan beasiswa bagi guru IPA yang akan melanjutkan jenjang S2 di ITB, Totong mengatakan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut akan melakukan penggodokan terhadap kriteria guru IPA yang layak untuk mendapatkan beasiswa.

"Penggodokan tersebut akan kami lakukan di tahun 2020-2021," ujar Totong.*

 

Baca pula : Bersama UPI Bandung, Workshop IPS di Garut Kembangkan Mutu Tenaga Pengajar

 


Berita Terkait