Sebanyak 200 Anggota TNI Kodim 0613/Ciamis Dites Urine, Bagaimana Hasilnya?

Kamis, 08 Agustus 2019 20:29 Ahmad Mukhlis Daerah

Sebanyak 200 Anggota TNI Kodim 0613/Ciamis Dites Urine, Bagaimana Hasilnya?

 

Koropak.co.id - TNI harus menjadi pelopor perang melawan narkoba. Guna mewujudkannya, Kodim 0613/Ciamis melakukan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sekaligus melaksanakan tes urine terhadap 200 anggota TNI di jajaran Kodim 0613/Ciamis, yang berlangsung di Aula Kodim 0613/Ciamis, Jawa Barat, Kamis (8/8/2019).

Mewakili Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel., M.M.D.S., Kasdim 0613 Ciamis Mayor Inf Nurohman membuka langsung kegiatan tersebut serta menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit Kodim 0613/Ciamis dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersama-sama mengikuti kegiatan sosialisasi P4GN dan berpartisipasi melakukan pengecekan urine.

"Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya yang sangat luar biasa dapat merusak karakter manusia, fisik, dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa," kata Nurohman.

Kejahatan narkoba, kata Nurohman, menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak. Untuk itu, TNI telah menyatakan perang terhadap narkoba dan TNI harus sanggup jadi pelopor serta punya tanggung jawab moral dalam pencegahan peredaran narkoba dengan program P4GN.

 

 

Koropak.co.id - BNNK Ciamis Sosialisasikan P4GN Di Lingkungan Kodim 0613 Ciamis (5)

 

Baca : BNN Kabupaten Ciamis Gelar Asistensi Penguatan Bangwawan

Dikatakan Nurohman, sebagai pelopor dalam pemberantasan peredaran narkoba, sepatutnya dalam tubuh TNI harus bebas dari narkoba. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan ke depannya para anggota TNI di lingkup Kodim 0613/Ciamis bisa lebih mengerti dan memahami tentang bahaya narkoba, khususnya di internal Kodim 0613/Ciamis baik bagi TNI maupun ASN.

"Diharapkan juga, kami bisa berpartisipasi dan memberikan kontribusi bagi masyarakat yang ada di wilayah kerja Kodim 0613/Ciamis, sehingga bisa sedini mungkin meminimalisir masalah narkoba yang merusak saat ini. Bagi anggota Kodim sendiri, diharapkan untuk tetap waspada dan menghindari segala bentuk narkoba yang beredar serta tetap berusaha menjadi contoh sekaligus pelopor dalam upaya penanggulangan narkoba," katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas BNN dan TNI dalam rangka melakukan upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan Kodim 0613/Ciamis beserta jajarannya yang terjun langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Semoga dari kegiatan bisa menjadi penyambung lidah dalam program upaya pencegahan narkotika di lingkungan masyarakat. Ini merupakan upaya bagi personil TNI sendiri, jangan sampai ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Ke depannya, program ini akan terus berkesinambungan, karena bagaimanapun narkotika ancaman yang sangat nyata bagi generasi penerus bangsa ini," ucapnya.*

 

Baca pula : BNN Kabupaten Ciamis Dorong Optimalisasi P4GN