Kini, Stasiun Kereta Api Ciamis Siap Jadi Transit Kereta Eksekutif

Jum'at, 09 Agustus 2019 19:02 Ahmad Mukhlis Daerah

Kini, Stasiun Kereta Api Ciamis Siap Jadi Transit Kereta Eksekutif


Koropak.co.id - Stasiun Kereta Api Ciamis tak lama lagi akan menjadi pemberhentian kereta eksekutif. Masyarakat Ciamis semakin mudah untuk menggunakan jasa kereta api dan banyak pilihan. Karena itu, sistem transportasi umum mulai ditata ulang agar melewati stasiun Ciamis.

Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis dibantu Polres Ciamis dan Satpol PP melakukan ujicoba pengalihan jalur angkutan umum pada Kamis (8/8/2019). Dalam rekayasa jalur tersebut, angkutan umum dari Jalan Ir. H. Juanda dibelokan ke kiri masuk ke Jalan Stasiun melintasi Stasiun Kereta Api Ciamis, melalui Jalan HOS Cokroaminoto.

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (9/8/2019) Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, H. Endang Sutrisna, mengatakan, pengalihan jalur angkutan umum tersebut dalam rangka mendukung program Bupati Ciamis terkait transportasi di Stasiun Kereta Api Ciamis.

"Rekayasa jalur ini sebagai upaya optimalisasi angkutan menyusul telah dibukanya transit sejumlah kereta api di stasiun Ciamis. Kami sedang mempersiapkan jalur angkutan umum untuk memudahkan transportasi penumpang yang akan ke Stasiun Kereta Api Ciamis," kata Endang.

 

Koropak.co.id - Kini, Stasiun Kereta Api Ciamis Siap Jadi Transit Kereta Eksekutif (2)

 

Baca : Garut Harapkan Miliki Stasiun Kereta Api

Dikatakan Endang, saat ini sudah dibuka jalur untuk transit empat kereta, salah satu di diantaranya KA Eksekutif Mutiara Selatan, KA Ekonomi Serayu, KA Ekonomi Pasundan jurusan Bandung-Surabaya dan KA Ekonomi Kahuripan.

"Ujicoba peralihan jalur ini berlaku hingga Rabu (14/8/2019) mendatang. Setiap angkutan umum dari Jalan Ir. H Juanda harus belok kiri masuk Jalan Stasiun selanjutnya belok lagi masuk ke Jalan Pemuda dan kembali ke Jalan Ir. H. Juanda," ujar Endang. *

 

Baca : Viral, Tak Gunakan Helm Penumpang Disuruh Turun

 

 


Berita Terkait