HPN Rangkul Pengusaha di Jabar Selatan Berdayakan Petani Jagung

Jum'at, 09 Agustus 2019 20:40 Dedi Sofwan Daerah

HPN Rangkul Pengusaha di Jabar Selatan Berdayakan Petani Jagung

 

Koropak.co.id - Bertempat di Hotel Redante, Jalan Raya Samarang, Garut Jawa Barat, Kamis (8/8/2019), para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) menggelar pertemuan terkait penerapan program yang akan dilakukan oleh pengusaha yang ada di lingkungan keluarga Nahdliyin. Tampak hadir para pengusaha dari berbagai kabupaten/ kota yang ada di wilayah Jawa Barat (Jabar) Selatan, termasuk perwakilan dari Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya dan Ciamis.

Dikonfirmasi Koropak, Jumat (9/8/2019) Ketua PW HPN Jabar, H Asep Syaripudin menuturkan pertemuan kali ini merupakan pertemuan kali kedua. Sebelumnya pertemuan dilaksanakan dengan para pengusaha Nahdliyin yang ada di wilayah Jabar-Pantura.

Dalam pertemuan kali ini, kata Asep, dibahas rencana kegiatan yang telah dirancang oleh PBNU seiring dengan telah terjalinnya kerjasama antara PBNU dengan Kementerian Pertanian RI.

"Seperti penanaman bibit jagung yang akan dilaksanakan di wilayah Jabar Selatan dengan target pencapaian seluas 200.000 hektar tanah yang akan ditanami bibit jagung. Oleh sebab itu HPN akan mengajak Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LP2NU) di seluruh Jabar agar dapat tergarap secara optimal," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - HPN Rangkul Pengusaha di Jabar Selatan Berdayakan Petani Jagung (2)

 

Baca : Asep Syaripudin Apresiasi Konfercab HPN Garut

Dijelakan Asep, dalam implementasinya para petani jagung akan mendapatkan benih dan traktor. Jika sudah panen, HPN akan membelinya dengan harga yang bersaing.

"Seandainya waktu panen harga jagung jatuh, para petani tidak akan dirugikan karena kita sudah ada batasan harga," kata Asep.

Asep berharap kepada seluruh pengusaha Nahdliyin yang ada di Jabar bisa pro aktif untuk bergerak. Hal itu seiring dengan banyaknya program HPN, salah satunya menggalakkan penanaman bibit Pepaya California.*

 

Baca pula : Insan Pers Tasikmalaya Peringati HPN Dengan Menanam Pohon




Berita Terkait