Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Baru Harus Bawa Semangat Baru

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:56 Clara Aditia Daerah

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Baru Harus Bawa Semangat Baru

 

Koropak.co.id - KPU Kota Tasikmalaya telah menetapkan 45 anggota DPRD Kota Tasikmalaya terpilih untuk periode 2019-2024 dengan penyerahan SK yang digelar di gedung Sari Gunung Salem, Jalan Bebedahan Lengkong, Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (1/8/2019).

Menanggapi ditetapkannya 45 anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya, Dwiadi Cahyadi, SH.,M.Hum berharap para anggota legislatif yang baru bisa lebih menghargai profesionalitas.

"Kami, STHG Tasikmalaya, sebagai mitra dalam meyusun naskah Perda, berharap lembaga legislatif seiring dengan struktur yang baru, bisa lebih menghargai profesionalitas yang selama ini sudah berjalan baik," katanya.

Profesionalitas yang dimaksud, ucap Dwiadi, terutama dalam menyusun naskah akademik Raperda, agar tidak asal menunjuk sekolah mitra penyusun naskah akademik. Haruslah bisa memilih sekolah yang berkompeten. Pun demikian dalam membagi pansus, diharap selain mengutamakan pembagian fraksi, juga harus bisa menempatkan legislator yang duduk di Pansus, yang memang orang berkemampuan di bidangnya.

 

 

Koropak.co.id - Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Baru Harus Bawa Semangat Baru (2)

 

Baca : Ini Pesan Ketua KPU Untuk Caleg Terpilih DPRD Kota Tasikmalaya

"Misalnya di Pansus Raperda Penyelenggaraan, ya harus orang yang paham haji. Tujuannya, agar anggota pansus tersebut tidah harus belajar lagi bidang yang akan digarapnya. Kalau tidak menempatkan orang yang kompeten di bidangnya, yang ada malah membuang waktu pembahasan untuk belajar lagi," tuturnya.

Dwiadi menuturkan adanya legislator muda di jajaran anggota DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024, diharap dapat membawa semangat baru. Hal yang tidak baik dari periode sebelumnya, jangan sampai menular. Bahkan, anggota dewan yang baru harusnya bisa membawa semangat baru untuk membawa legislatif Kota Tasikmalaya lebih berkemajuan.*

 

Baca pula : Caleg Terpilih Mendapat SK Penetapan, Dilantik 3 September 2019

 


Berita Terkait