Manfaatkan Momentum Iduladha Dengan Celah Peluang Bisnis Ini!

Sabtu, 10 Agustus 2019 16:22 Hazna Fairuz Nasional

Manfaatkan Momentum Iduladha Dengan Celah Peluang Bisnis Ini!


Koropak.co.id - Hari Raya Iduladha sudah di depan mata. Mendekati hari raya yang diperingati pada Minggu (11/8/2019) mendatang, selalu ada bisnis musiman yang tiba-tiba menjamur di berbagai daerah. Mengingat bisnis musiman ini selalu ada di setiap tahunnya, tidak ada salahnya Anda mencoba bisnis tersebut untuk menambah pundi-pundi rupiah Anda. Berikut Koropak telah merangkum bisnis musiman yang lazim dijumpai saat Hari Raya Iduladha.

1. Jual hewan kurban

Permintaan hewan kurban meningkat pesat pada saat Iduladha. Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Profitnya tidak tanggung-tanggung, namun memang harus merogoh kocek sangat dalam untuk modalnya. Bila Anda tidak cukup modal, Anda bisa ternak sapi atau kambing, atau bahkan bisa menjadi broker hewan kurban. Mengajak kerjasama beberapa peternak berkualitas lalu memasarkan hewan kurban tersebut.

2. Menjual bumbu dan rempah

Berbagai macam menu olahan daging sangat menggiurkan dengan beragam bumbu dan rempah. Seperti gulai, rendang, kari, tongseng, hingga dendeng. Menyimak peluang tersebut, Anda bisa mencoba usaha bumbu siap pakai. Hal ini akan memudahkan para ibu rumah tangga yang akan memasak olahan dagingnya dengan bumbu praktis yang sudah disesuaikan takarannya.

 

 

Koropak.co.id - Manfaatkan Momentum Iduladha Dengan Celah Peluang Bisnis Ini! 2

 

Baca : Inilah Tradisi Unik di Indonesia Saat Hari Raya Iduladha

3. Penyewaan alat bakar dan panggang

Saat ini sedang marak resto Korea dengan menyajikan menu ala sukiyaki atau memanggang daging sendiri dengan balutan bumbu korea. Anda pun bisa menjadikan ini peluang usaha dengan menyewakan alat pembakaran atau alat panggang. Alat ini banyak diburu masyarakat mengingat stok daging yang berlimpah, mereka dapat berkreasi dengan cara Barbeque, grill, sate, dan Sukiyaki.

4. Produksi dan reseller pakaian muslim

Tidak hanya Idulfitri, pada saat Iduladha pun di Indonesia identik dengan baju baru. Hal ini bisa menjadi peluang, caranya tawarkan beberapa pakaian muslim dan peralatan ibadah. Carilah referensi mode yang sedang hits. Anda tidak selalu harus memproduksi, menjadi reseller pun bisa Anda lakoni.*

 

Baca pula : Inilah Adab Menyembelih Hewan Kurban yang Benar

 


Berita Terkait