Jemaah Salat Id Meluber Hingga Ke Jalan Raya, Arus Lalu Lintas Alihkan

Minggu, 11 Agustus 2019 12:03 Hazna Fairuz Daerah

Jemaah Salat Id Meluber Hingga Ke Jalan Raya, Arus Lalu Lintas Alihkan

 


Koropak.co.id - Umat Islam warga Kabupaten Ciamis berbaur bersama Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana. D Putra serta para pejabat Pemerintah Kabupaten Ciamis melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Ciamis, Minggu (11/8/2019). Pelaksanaan Salat Iduladha dipenuhi jemaah yang meluber hingga ke Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Ir. H. Juanda.

Petugas Dishub dan Satlantas Polres Ciamis mengalihkan arus lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Banjar ke Jalan Siliwangi. Sedangkan dari arah Banjar menuju Tasikmalaya dialihkan menuju Terminal Ciamis.

 

Koropak.co.id - Jemaah Salat Id Meluber Hingga Ke Jalan Raya, Arus Lalu Lintas Alihkan (2)

 

Baca : Salat Iduladha di Ciamis Berlangsung Khidmat dan Sarat Makna

 

Dalam sambutannya Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya mengajak kepada warga Ciamis untuk menjaga kebersamaan, persatuan, kesatuan dan Ukhuwah Islamiyyah.

"Hikmahnya, menumbuhkan kerelaan dan ketulusan, menyisihkan harta, mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran. Termasuk dengan berjihad untuk memajukan dan menyejahterakan Kabupaten Ciamis," ujarnya.

Dalam momentun Hari Raya Iduladha ini, Bupati juga mengajak masyarakat Ciamis untuk memaknainya dengan kerja keras, pengorbanan dan ketulusan.

"Iduladha yang dirayakan setiap tahun bukan sekedar ritual rutinitas semata, namun harus memotivasi dan inspirasi dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.*

 


Berita Terkait