Melesat Sesuai Poling, Iip kian Hangatkan Bursa Pilkada Tasikmalaya

Senin, 12 Agustus 2019 19:47 D. Farhan Kamil Pilkada

Melesat Sesuai Poling, Iip kian Hangatkan Bursa Pilkada Tasikmalaya


Koropak.co.id - Meskipun waktu pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya masih jauh, namun sejumlah nama baik dari kalangan birokrasi, politisi maupun kalangan praktisi, mulai digadang-gadang bakal maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Tasikmalaya.

Bila sebelumnya, Dr. H. Iwan Saputra, M.Si dari kalangan birokrasi dan Hj. Lina Ruzhanul Ulum dari kalangan praktisi perempuan, menjadi percaturan hangat menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Tasikmalaya, kini khususnya di kalangan warga Nahdliyyin, mulai dihangatkan dengan kemunculan nama Iip Miftah Paoz, salah seorang tokoh NU yang viral di sejumlah media sosial setelah kemunculan hasil poling dengan nama tautan Polingkita.com.

Dalam poling tersebut, Iip yang juga mantan Komisoner KPU Kabupaten Tasikmalaya dan sebelumnya menjadi anggota Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya (kini Bawaslu), mengantongi suara terbanyak hingga 75,4 persen jauh melampaui suara yang didapat oleh tokoh-tokoh NU lainnya seperti KH. Acep Adang Ruhiyat Anggota DPR RI dari Fraksi PKB yang hanya menempati 9,3 persen.

Di posisi ketiga adalah H. Oleh Soleh Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat dengan jumlah suara 5,1 persen. Disusul kemudian oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Haris Sanjaya kemudian Sekretaris PC NU Kabupaten Tasikmalaya, H. Abdul wahid dan terakhir H. Deden Nurul Hidayat mantan Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya tiga periode.

 

Baca : Pembentukan Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Dihubungi melalui sambungan telpon, Iip yang kini menjabat sebagai Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) bidang Program Inovasi Desa (PID) Jawa Barat mengaku bersyukur atas kepercayaan masyarakat khususnya warga Nahdliyin yang telah memilih dirinya untuk maju dalam kontestasi demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya.

"Pertama saya bersyukur, selanjutnya memaknai kepercayaan masyarakat sebagai sebuah gairah baru serta semangat untuk membangun dan memakmurkan Kabupaten Tasikmalaya ini ke depan," kata Iip yang juga pengurus PW Ansor Jawa Barat kepada Koropak, Senin (12/8/2019).

Diakui Iip, sejauh ini memang banyak pihak dan kalangan, baik pesantren maupun akademisi yang sudah menyatakan secara langsung, agar dirinya maju dan mencalonkan diri sebagai Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya.

"Sebagai jawaban dari aspirasi masyarakat, saya hari ini terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak sebagai bahan pertimbangan sekaligus untuk mengukur sejauh mana manfaat yang hendak dipetik manakala saya direstui memimpin Kabupaten Tasikmalaya nanti," tutur jebolan Fakultas Syariah IAIC jurusan Jinayah Siyasah ini.*

 

Baca : KPU dan Bawaslu Usulkan Anggaran Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

 


Berita Terkait