Panitia Kurban di Muarasanding Garut Kantongi Daging Dengan Besek

Senin, 12 Agustus 2019 19:49 Dedi Sofwan Daerah

Panitia Kurban di Muarasanding Garut Kantongi Daging Dengan Besek

 

Koropak.co.id - Guna mendukung upaya mewujudkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, panitia kurban Iduladha Masjid Jami Amaliah Kelurahan Muarasanding Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut menggunakan besek untuk mengemas daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud kampanye pengurangan sampah plastik yang sedang digencarkan Pemerintah Kabupaten Garut.

Kepada Koropak, Senin (12/8/2019) Ketua Panitia Kurban di Masjid Jami Amaliah Ricky Rizki Darajat mengatakan penggantian kantong kresek jadi besek baru dilaksanakan pada Iduladha tahun 2019 ini.

"Penggunaan besek ini merupakan wujud dukungan kami kepada Pemkab Garut dalam upaya memerangi penggunaan sampah plastik, yang sudah diiimbau Pemkab Garut sejak beberapa waktu lalu," kata Ricky yang juga Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut.

Ricky menuturkan dalam program memerangi sampah plastik, sangat dianjurkan untuk tidak lagi menggunakan kantong plastik, tapi menggunakan besek yang di dalamnya dilapisi daun pisang.

 

 

Koropak.co.id - Panitia Kurban di Muarasanding Garut Kantongi Daging Dengan Besek (1)

 

Baca : Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Terjaga Kualitasnya

"Tentunya dengan besek akan lebih sehat dan lebih ramah lingkungan, sehingga mulai tahun ini kita gunakan besek untuk tempat daging kurban," ujar Ricky.

Untuk kurban tahun 2019, tutur Ricky, Masjid Jami Amaliah Burung Bao Kelurahan Muarasanding Kecamatan Garut Kota menyembelih 5 ekor Sapi dengan rincian 4 sapi dari masyarakat sekitar mesjid dan 1 sapi adalah titipan dari keluarga Indra Rukmana dan Siti Hardianti Suharto (Mba Tutut) yang telah mewakafkan Mesjid tersebut kepada masyarakat RW 05 dan RW 06 Kelurahan Muarasanding.

 

Baca pula : Bupati Ade Imbau Warga Gunakan Besek Untuk Pembagian Daging Kurban

 

 


Berita Terkait