Pria Asal Cimahi Meninggal Dunia Saat Hendak Menyembelih Hewan Kurban

Senin, 12 Agustus 2019 21:22 Eris Kuswara Nasional

Pria Asal Cimahi Meninggal Dunia Saat Hendak Menyembelih Hewan Kurban


Koropak.co.id - Pada saat pemotongan hewan kurban dalam momentum Iduladha yang berlangsung di Kampung Sukarintih, RT 04/RW 05, Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIB, seorang jagal, Asep Hadad tiba-tiba tersungkur kemudian meninggal dunia pada saat dirinya hendak menyembelih seekor sapi kurban. Bahkan video detik-detik Asep ambruk dan menimpa tubuh sapi yang sudah terbaring di tanah itu tersebar luas di media sosial.

Diketahui, pria tersebut menghembuskan nafas terakhirnya sambil mengucap kalimat takbir atau sebelum menyentuh sapi berbulu cokelat yang hendak disembelihnya. Tampak dalam video itu, Asep tengah berdiri lalu tubuhnya membungkuk dan perlahan ambruk mengenai leher sapi yang berada tepat di hadapannya.

"Jadi korban meninggal dunia itu sebelum menyentuh sapi yang akan disembelihnya. Oleh karena itu, tidak benar sekali apabila ada yang mengatakan bahwa dia meninggal dunia akibat ditendang oleh sapi," kata Kapolsek Cimahi Selatan, Kompol Sutarman, Senin (12/8/2019).

 

 

Koropak.co.id - Pria Asal Cimahi Meninggal Dunia Saat Hendak Menyembelih Hewan Kurban (4)

 

Baca : Fakta di Balik Video Viral Pria Pingsan Dipukul Helm

Ditambahkan Sutarman, diduga kuat Asep meninggal dunia akibat terkena serangan penyakit jantung. Hal tersebut dipicu oleh kondisi Asep yang mengalami kelelahan setelah begadang menjaga hewan kurban semalam suntuk.

"Masyarakat dan panitia kurban yang lain termasuk anak korban pun segera membantu menyelamatkan korban dengan melakukan pertolongan pertama seadanya. Namun takdir berkata lain, nyawa Asep tidak terselamatkan," ucapnya.

Pada sore hari itu juga, kata Sutarman, pihak keluarga korban langsung memakamkan jenazah Asep di Kampung Sukarintih. "Atas kejadian tersebut, pihak keluarga pun sudah menerima kejadian sebagai murni musibah dan tidak akan menuntut siapapun di kemudian hari," ujarnya.

Sementara itu. Lurah Melong, Deden Hidayat juga turut berdukacita atas meninggalnya Asep. Bahkan dia menyebut kan bahwa Asep merupakan pribadi yang santun.*

 

Baca pula : Viral! Tabrak Lari di Flyover Manahan Solo Tewaskan Korban

 


Berita Terkait