Bupati Tasikmalaya Jadi Tamu Kehormatan UII

Senin, 12 Agustus 2019 21:56 D. Farhan Kamil Daerah

Bupati Tasikmalaya Jadi Tamu Kehormatan UII

 

Koropak.co.id - Selasa (13/8/2019) merupakan hari dimulainya perkuliahan bagi insan akademis Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Momentum perkuliahan perdana yang akan digelar di Auditorium Prof. KH. Abdulkahar Mudzakkir kampus terpadu UII jalan Kaliurang Sleman, Yogyakarta itu, bakal menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bupati Tasikmlaya H. Ade Sugianto.

Bedasarkan surat nomor 2078/Rek/20/DLA/VIII/2019 tertanggal 9 Agustus 2019 dan ditandatangani Rektor UII, Fathul Wahid, ST, M.Sc, Ph.D, Bupati Tasikmalaya mendapat kehormatan untuk berbicara di depan ribuan mahasiwa kuliah perdana dengan tema "Pemimpin Masa Depan, Mari Siapkan Diri".

"Alhamdulillah saya mendapat undangan dari UII untuk memberikan sambutan dalam rangka perkuliahan perdana dan serah terima mahasiswa baru UII program diploma dan sarjana tahun akadmik 2019/2020. Tentu saja ini merupakan kehormatan bagi saya untuk berbicara di depan para calon pemimpin bangsa ke depan," kata Ade, Senin (12/8/2019).

 

 

Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya Jadi Tamu Kehormatan UII (2)

 

Baca : Pelajar Asal Tasikmalaya Jadi Duta Hukum dan Ham Jawa Barat

 

Dikatakan, meskipun secara pribadi tidak memiliki ikatan emosional langsung dengan pihak UII, Ade yang sempat mengenyam pendidikan di UGM ini mengakui, jika tahun ini anak ketiganya (bungsu) diterima sebagai mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UII. "Alhamdulillah," ucapnya singkat.

Terkait soal tema, Ade menyebutkan, tidak dapat dimungkiri, bahwa mahasiswa merupakan kader-kader masa depan bangsa, yang akan membawa arah gerak bangsa ini ke depan.

Mahasiswa, sebagai barisan pemuda-pemuda Indonesia hari ini, harus lebih menyadari perannya secara utuh dan konprehensif, bahwa bangsa ini butuh pemuda-pemuda yang memikirkan nasib bangsa ini ke depan yang akan diwariskan ke generasi berikutnya.

"Bangsa ini dibangun dan maju oleh pemuda," kata Ade.

Kampuspun tambah dia, memiliki peranan sangat penting untuk membentuk mahasiswa yang tidak sekedar mengejar gelar dan memenuhi kebutuhan individunya semata.

"Kampus harus mampu membentuk mahasiswa-mahasiswa yang memiliki pola pikir luas dan mendalam untuk negeri ini. Mahasiswa yang tidak hanya memikirkan apa yang bisa mereka dapatkan dari bangsa ini, tetapi bagaimana mahasiswa mampu berkontribusi memberikan sesuatu hal yang bermanfaat untuk negeri ini. Kampus adalah wadah tepat membentuk karakter pemimpin bangsa yang hebat," ujarnya.*

 

Lihat Video : Sukses Tasik Motekar, Sukses Hari Jadi Ke-387 Kabupaten Tasikmalaya

 


Berita Terkait