Viral Sekelompok Pemuda di Lampung Bully Kakek Tunawisma

Selasa, 13 Agustus 2019 16:55 Eris Kuswara Nasional

Viral Sekelompok Pemuda di Lampung Bully Kakek Tunawisma


Koropak.co.id - Baru-baru ini netizen tanah air dibuat geram dengan beredarnya sebuah video viral yang memperlihatkan seorang kakek di-bully oleh sekelompok pemuda di media sosial. Diketahui video kakek yang di-bully oleh sekelompok pemuda tersebut diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Minggu (11/8/2019). Bahkan, video viral itu sudah disukai lebih dari 400 ribu netizen.

Dalam video tersebut, tampak seorang kakek diikat dengan menggunakan sarung oleh pria berbaju biru muda. Tanpa merasa kasihan, pria dalam video itu lantas menarik dan mendorong sarung yang diikatkan pada tubuh sang kakek. Pria itu juga terlihat menarik tangan sang kakek, dan kakek yang menggunakan jaket berwarna hitam itu tampak hanya pasrah saat dijadikan bahan lelucon oleh sekelompok pria.

Terdengar pula suara pria yang merekam kejadian itu dan meminta temannya untuk memukul kakek yang malang itu. Tampak pula kedua orang pria lainnya yang turut mengambil gambar saat kejadian berlangsung. Pada akhir video, tampak sang kakek mencoba melawan namun justru sekelompok pria itu kemudian berlari meninggalkan sang kakek. Dalam unggahan akun @makassar_iinfo itu juga menyebutkan bahwa lokasi kejadian berada di Rantau Tijang, Kecamatan Pradasuka, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

"Kasihan... bapak ini jadi bahan lelucon sejumlah pemuda, mirisnya lagi pemuda yang lain asyik tertawa sambil merekamnya. UPDATE Lokasi : Rantau Tijang, Kecamatan Pardasuka, Kab Pringsewu, Lampung," tulis akun @makassar_iinfo.

 

Koropak.co.id - Beredar Video Viral Sekelompok Pemuda Bully Kakek Tunawisma (2)

Baca : Viral! Pria Keturunan Perancis Jadi Seorang Taruna Akmil TNI

Atas kejadian itu, banyak netizen yang mengecam tindakan sekelompok pria dalam video itu, salah satunya adalah akun @ayuanggraeeeni. "Ya Allah kenapa dia kurang ajar seperti tidak ada bapaknya, bagaimana kalau kau di posisinya itu bapak kodong," tulis akun @ayuanggraeeeni.

Sementara itu, Kapolsek Pardasuka, AKBP Martono mengatakan, kakek yang di-bully dalam video tersebut merupakan seorang tunawisma. Hingga saat ini polisi juga sedang melakukan pencarian terhadap para pelaku perundungan terhadap kakek itu. Menurutnya, kejadian perundungan tersebut terjadi di sebuah Pos Ronda Dusun Erih, Pekon Rantau Tijang, Kecamatan Pardasuka, Pringseweu, Lampung.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui, kakek yang menjadi korban bully itu bernama Hamdan yang merupakan seorang perantau dan hingga saat ini belum menikah dan tidak memiliki rumah. Kakek Hamdan juga biasanya tinggal di pos ronda.

"Korban bukan merupakan warga asli dusun itu, tetapi dia seorang perantau. Bahkan dia juga masih bujangan dan tidak memiliki tempat tinggal. Dia sendiri memang biasa tidur di pos ronda itu. Setelah viralnya video ini, kami dari pihak kepolisian langsung mengidentifikasi lokasi dan mencari keluarga korban. Ternyata, keluarganya pun masih berada di Pekon Rantau Tijang,” kata AKBP Martono.*

 

Baca pula : Viral! Wanita Berjoget Heboh di Pernikahan Mantan Kekasih

 


Berita Terkait