Daftar Kuliah Cukup Klik, Warga Priangan Tak Harus Ke Sleman

Selasa, 13 Agustus 2019 19:48 D. Farhan Kamil Daerah

Daftar Kuliah Cukup Klik, Warga Priangan Tak Harus Ke Sleman

 

Koropak.co.id - Buah silaturahmi yang dilakukan Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto ke Universitas Islam Indonesia (UII) Sleman Yogyakarta, Selasa (13/8/2019) salah satunya adalah akan dibukanya tes terkomputerisasi atau Computerized Based Test (CBT) di Tasikmalaya.

Dengan tes terkomputerisasi tersebut, bakal calon mahasiswa asal wilayah Priangan yang ingin melanjutkan pendidikan ke UII, sebagai salah satu perguruan tinggi unggulan dan tertua di Indonesia ini, cukup mendaftarkan diri di Tasikmalaya dan tidak harus jauh ke Sleman, kecuali untuk Kedokteran tetap harus mendaftar ke kampus karena ada dua tahap.

Demikian disampaikan Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, selepas melaksanakan prosesi penyerahan 5.793 mahasiswa baru ke Rektor UII, Fathul Wahid, ST., M Sc., Ph.D. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kuliah perdana mahasiswa baru yang diisi oleh Tomy Ristanto, alumni UII yang sukses menjadi moderator debat terakhir calon Presiden dan Wakil Presiden RI pada bulan April 2019 lalu.

 

 

Koropak.co.id - Daftar Kuliah Cukup Klik, Warga Priangan Tak Harus Ke Sleman (2)

 

Baca : Bupati Tasikmalaya Jadi Tamu Kehormatan UII

"Saya menyambut baik niat Rektor UII ini, sehingga bakal calon mahasiswa tak perlu jauh-jauh datang ke Yogjakarta. Mereka cukup mengikuti tes terkomputerisasi di Tasikmalaya, kecuali untuk jurusan kedokteran," ujarnya .

Hal yang paling melegakan, kata Ade, UII akan memberikan kesempatan kepada warga Tasikmalaya yang berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi, untuk belajar di UII dengan beasiswa alias gratis.

"Insyaallah terkait hal ini, akan dibahas secara lebih detil pada saat kunjungan Rektor UII nanti ke Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Baca pula : Pelajar Asal Tasikmalaya Jadi Duta Hukum dan HAM Jawa Barat

 


Berita Terkait