Siapkan Relokasi PKL, Dewan Akan Hubungi Bupati Tasikmalaya

Selasa, 13 Agustus 2019 19:58 Eris Kuswara Parlemen

Siapkan Relokasi PKL, Dewan Akan Hubungi Bupati Tasikmalaya


Koropak.co.id - Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Kota yang tergabung dalam organisasi Perkumpulan Pedagang Masyarakat Tasikmalaya (Pepmatas) melakukan audiensi yang digelar di Ruang Rapat Banmus DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (13/8/2019).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim M.Si mengatakan, hasil kesepakatan antara PKL dengan Pemerintah dan DPRD Kota Tasikmalaya adalah jalan baru yang berada di depan Gedung Eks Pemkab Tasikmalaya akan dijadikan sebagai tempat PKL pedagang kuliner dan wahana permainan. Sedangkan di samping Masjid Agung Kota Tasikmalaya akan dijadikan sebagai tempat berjualan PKL roda makanan serta dagangan lainnya.

"Perlu digaris bawahi juga mereka harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari Pemerintah Kota Tasikmalaya. Akan tetapi hal yang mereka minta untuk segera direalisasikan mengenai masalah pedagang busana muslim Reboan yang berjualan khusus setiap hari Rabu. Bagi kami tidak keberatan karena ini sangat darurat, jadi kami persilahkan untuk digunakan meski belum ada izin dari Kabupaten Tasikmalaya," kata Muslim.

 

 

Koropak.co.id - Siapkan Relokasi PKL, Dewan Akan Hubungi Bupati Tasikmalaya (2)

 

Baca : Penertiban PKL Dampak Inkonsistensi Kebijakan Pemerintah Kota Tasikmalaya

 

Ditambahkan Muslim, apabila Kabupaten Tasikmalaya mengizinkan PKL untuk bisa berjualan di Halaman Gedung Eks Pemkab Tasikmalaya, jelas akan lebih baik lagi. Dengan demikian, secara otomatis para pedagang Reboan bisa berjualan di sana dengan nyaman dan tertib. Selanjutkan bisa digunakan oleh pedagang kuliner dan mainan.

"Secepatnya keputusan pun harus diambil dan diharapkan tepat pukul 24.00 WIB sudah ada keputusan yang permanen untuk penataan PKL di eks Taman Kota tersebut. Bahkan tadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUMKM-Perindag) Kota Tasikmalaya juga sudah membentuk tim yang akan menindaklanjuti masalah ini. Saya secara pribadi akan berusaha menghubungi Bupati Tasikmalaya agar masalah mengenai PKL di Kota Tasikmalaya terselesaikan dengan perizinan menggunakan kawasan Gedung Eks Pemkab Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Baca pula : Penertiban PKL Dampak Inkonsistensi Kebijakan Pemerintah Kota Tasikmalaya

 



 


Berita Terkait