Strategi Pengelolaan SDM Dongkrak Kesejahteraan Pegiat UKM Garut

Rabu, 14 Agustus 2019 15:39 Dedi Sofwan Desa

Strategi Pengelolaan SDM Dongkrak Kesejahteraan Pegiat UKM Garut

 

Koropak.co.id - Lurah Suci Kaler, Lisnawati Susilawati mengatakan kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan kegiatan yang fokus kepada strategi pengelolaan sumber daya dan keuangan dalam rangka mengembangkan usaha para pelaku UKM yang akan turut mendongkrak kesejahteraannya masing-masing.

Hal itu disampaikan Lisnawati kepada Koropak, Rabu (14/8/2019) saat dikonfirmasi soal Pelatihan dan Pembinaan UKM yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Suci Kaler, Jalan Cicurug, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Selasa (13/8/2019).

"Kami berharap dengan adanya workshop ini akan muncul para pelaku usaha baru yang terbentuk dari hasil pelatihan tersebut, sehingga akan meningkatkan taraf hidup masyarakat dan bisa mandiri secara perekonomian," katanya.

Pelatihan dan Pembinaan UKM yang digelar Pemerintah Kelurahan Suci Kaler tersebut merupakan program pemberdayaan masyarakat tahun anggaran 2019 dengan menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi, birokat dan pengusaha. Tampak hadir 130 peserta dari kalangan masyarakat pegiat UKM yang berada di wilayah Kelurahan Suci Kaler.

 

 

Koropak.co.id - Strategi Pengelolaan SDM Dongkrak Kesejahteraan Pegiat UKM Garut (2)

 

Baca : Pelatihan Kewirausahaan Dorong Produktivitas

 

Sekretaris Camat Karangpawitan, Muhrom Suhandi menyampaikan kegiatan tersebut memiliki banyak sekali manfaat yang bisa dipetik, khususnya terkait dengan strategi dalam menjalankan usaha.

"Dalam dunia usaha, jika kita tahu strateginya kita tidak akan mengenal istilah rugi," ucapnya.

Ditambahkan Muhrom, saat ini persaingan dunia usaha semakin ketat. Apalagi akan memasuki era revolusi Industri 4.0 serba digital, yang mendorong pengetahuan terhadap dunia digital sangat berpengaruh terhadap kelangsungan usaha.

"Workshop ini bisa lebih membuka wawasan bagi para pelaku UKM sehingga bisa malakukan berbagai inovasi dalam menjalankan usaha," katanya.*

 

Baca pula : Melalui DPD RI, UKM Diharap Dapat Berdaya Saing