Hari Pramuka Nasional, Spirit Bersama Bangun Keutuhan NKRI

Rabu, 14 Agustus 2019 22:37 Ahmad Mukhlis Daerah

Hari Pramuka Nasional, Spirit Bersama Bangun Keutuhan NKRI

 

 

Koropak.co.id - Upacara Hari Pramuka Nasional ke-58 tingkat Kota Banjar dilangsungkan di Alun-Alun Langensari Kota Banjar, Rabu (14/8/2019). Sebelum upacara dimulai, ditampilkan pasukan tongkat  Pramuka dari SMPN 4 Banjar,  disambung dengan penampilan angklung dari penyandang disabilitas SLB Putra Pasundan serta penampilan rampak kendang kwartir ranting 2 Langensari.

Walikota Banjar, Hj Ade Uu mengatakan peringatan Hari Pramuka Nasional ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Oleh sebab itu, anggota Pramuka bersama segenap komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI.

"Spirit ini sesuai dengan tema Hari Pramuka Nasional ke-58 tahun 2019 yaitu 'Melalui Gerakan Pramuka Mari Kita Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Untuk Membangun Keutuhan NKRI'," kata Hj. Ade.

Di zaman revolusi industri 4.0, kata Hj. Ade, banyak produk dari luar dengan mudah masuk ke Indonesia. Oleh sebab itu diimbau kepada masyarakat, khususnya anggota Pramuka untuk mencintai dan bangga menggunakan produk Indonesia.

 

 

Koropak.co.id - Hari Pramuka Nasional, Spirit Bersama Bangun Keutuhan NKRI

 

Baca : Di Hari Pramuka, Bupati Tasikmalaya Ingatkan Semangat Kebangsaan

 

Kapolres Banjar, AKBP Yulian menuturkan sebagian besar anggota Pramuka merupakan generasi cyber yang selalu mengupdate status media sosialnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan.

"Ini tantangan bagi para pembina pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi Pramuka. Para pembina juga harus padai memanfaatkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar metode kepramukaan," ujar Yulian.*

 

Baca pula : Refleksi Hari Pramuka Nasional, Spirit Bangun Manusia Pancasila

 

 

 


Berita Terkait