Pembangunan Masjid Mangkrak, Dewan Dorong Alokasi CSR

Kamis, 15 Agustus 2019 15:21 Clara Aditia Parlemen

Pembangunan Masjid Mangkrak, Dewan Dorong Alokasi CSR

 

Koropak.co.id - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, H. Enjang Bilawini menilai pembangunan Masjid Agung Mangkubumi yang sampai saat ini masih mangkrak membuat dewan gusar.

Adanya audiensi yang dilakukan sejumlah masyarakat Mangkubumi ke dewan yang digelar pada Kamis (15/8/2019) menjadi gambaran antusias masyarakat Mangkubumi yang harus diapresiasi dewan.

"Audiensi kali ini merupakan kali kedua. Diketahui bahwa pembangunan Masjid Agung Mangkubumi mangkrak. Jelas ini membuat kami gusar. Adanya dorongan dari masyarakat melalui audiensi ini, menjadi gambaran semangat masyarakat untuk mewujudkan kemajuan Mangkubumi, khususnya dalam penuntasan pembangunan Masjid Agung Mangkubumi," katanya.

Sebelumnya, kata Enjang, Pemkot Tasikmalaya memang pernah mengalokasikan anggaran tapi tidak memadai. Diharapkan melalui audiensi ini, Pemkot Tasikmalaya bisa lebih meningkatkan perhatiannya, dan terdorong untuk mengalokasikan kembali anggaran sesuai aturan demi tuntasnya pembangunan Masjid Agung Mangkubumi.

 

 

Koropak.co.id - Pembangunan Masjid Mangkrak, Dewan Dorong Alokasi CSR (2)

 

Baca : Keluhkan Nasib, PKL Curhat ke Dewan Soal Penertiban di Taman Kota

 

"Sebelumnya kan sudah turun anggaran di tahun 2017 sebesar Rp 100 juta. Namun di tahun 2018 tidak bisa mendapatkan lagi bantuan karena dalam aturan tidak bisa berturut-turut. Nah di tahun 2019 masyarakat tidak mengajukan karena terkendala aturan kelembagaan," katanya.

Aturan dimaksud, kata Enjang, dalam re,gulasi Permendagri, penerima bantuan hibah bansos harus berupa lembaga hukum, sedangkan penerima bantuan untuk Masjid Agung Mangkubumi adalah Panitia Pembangunan Masjid.

"Panitia kita dorong supaya dibentuk lembaga. Alternatif lainnya, kita mendorong Pemkot Tasikmalaya untuk mengalokasikan anggaran CSR dari BUMN, BUMD, atau perusahaan multinasional lainnya untuk pembangunan Masjid Agung Mangkubumi," ujarnya.

Di audiensi pertama, kata Enjang, beberapa anggota dewan dari dapil Mangkubumi sudah merespons dan akan memberikan sumbangsih secara pribadi. Begitupun dalam audiensi kali ini, akan ada sumbangsih dari pribadi dewan untuk pembangunan Masjid Agung Mangkubumi.*

 

 


Berita Terkait