Dengan Alokasi CSR, Pembangunan Masjid Agung Mangkubumi Bisa Dilanjutkan

Kamis, 15 Agustus 2019 16:01 Clara Aditia Parlemen

Dengan Alokasi CSR, Pembangunan Masjid Agung Mangkubumi Bisa Dilanjutkan

  

Koropak.co.id - Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Isep Rislia berjanji akan memberikan sumbangsih secara pribadi untuk berjalannya kembali pembangunan Masjid Agung Mangkubumi.

Hal itu disampaikan Isep kepada Koropak selepas kegiatan audiensi bersama masyarakat Mangkubumi yang digelar di Ruangan Banmus DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

"Insyaallah saya akan bantu secara pribadi. Ini merupakan spirit untuk berpartispasi membangun rumah ibadah yang menjadi amal ibadah bagi kita sebagai umat muslim," tuturnya.

Isep juga mengapresiasi kekompakan masyarakat Mangkubumi, khususnya kaum muda dalam menyampaikan aspirasi melalui kegiatan audiensi tersebut. Menurutnya, audiensi tersebut menjadi media sharing antara masyarakat dan legislatif demi mendengar apa yang menjadi keluhan dari masyarakat.

"Tentunya, ke depan audiensi seperti ini harus sering dilakukan sehingga kita dapat bertukar informasi apa yang terjadi, apa yang dikeluhkan, dan apa yang bisa kita baktikan untuk masyarakat," katanya.

Isep juga menyetujui kesepakatan dewan yang akan mendorong Pemkot Tasikmalaya untuk mengalokasikan dana CSR dalam mendorong penyelesaian pembangunan Masjid Agung Mangkubumi.

 

 

Koropak.co.id - Dengan Alokasi CSR, Pembangunan Masjid Agung Mangkubumi Bisa Dilanjutkan (2)

 

Baca : APBD Terbatas Regulasi, Dewan Keluarkan Rekomendasi Untuk Walikota

 

"Jika memang bantuan APBD terbatas regulasi kelembagaan, kita dorong alokasi CSR yang lebih memudahkan turunnya bantuan dari pemerintah untuk pembangunan Masjid Agung Mangkubumi," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya H. Enjang Bilawini menuturkan untuk pembangunan Masjid Agung Mangkubumi, sebelumnya Pemkot Tasikmalaya pernah mengalokasikan anggaran, tepatnya di tahun anggaran 2017 sebesar Rp 100 juta tapi tidak memadai.

"Diharapkan melalui audiensi ini, Pemkot Tasikmalaya bisa lebih meningkatkan perhatiannya, dan terdorong untuk mengalokasikan kembali anggaran, khususnya melalui pengalokasian dana CSR demi tuntasnya pembangunan Masjid Agung Mangkubumi," katanya.*

 

Baca pula : Pembangunan Masjid Mangkrak, Dewan Dorong Alokasi CSR

 

 

 


Berita Terkait