Pembangunan Masjid Mangkrak 5 Tahun, Warga Mangkubumi Tagih Janji Dewan

Kamis, 15 Agustus 2019 19:08 Eris Kuswara Parlemen

Pembangunan Masjid Mangkrak 5 Tahun, Warga Mangkubumi Tagih Janji Dewan


Koropak.co.id - Puluhan masyarakat Kecamatan Mangkubumi yang tergabung dalam organisasi Patih Mangkubumi menggelar kegiatan audiensi bersama DPRD Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Ruang Banmus DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (15/8/2019).

Dalam audiensi tersebut, mereka menagih janji dari para anggota DPRD Kota Tasikmalaya Dapil Kawalu dan Mangkubumi Periode 2014-2019 terkait dengan pembangunan Masjid Agung Kecamatan Mangkubumi.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Ketua Patih Mangkubumi, Asep Rizal Asyari mengatakan, audensi kali ini diadakan untuk mempertegas kepedulian DPRD Kota Tasikmalaya terhadap pembangunan Masjid Agung Kecamatan Mangkubumi. Pihaknya juga menganggap dewan memiliki kebijakan khusus yang bisa mempengaruhi berbagai kebijakan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Pembangunan masjid ini sudah mangkrak selama 5 tahun, sehingga kami berharap masalah ini bisa menjadi perhatian kita semua. Kami juga turut menagih janji atas apa yang mereka sampaikan pada 12 Maret 2019 bahwa mereka akan mengaspirasikan masalah ini. Maka kami datang ke sini untuk mempertanyakan sudah sejauh mana proses kelanjutannya," kata Asep.

 

Koropak.co.id - Pembangunan Masjid Mangkrak 5 Tahun, Warga Mangkubumi Tagih Janji Dewan (2)

 

Baca : Pembangunan Masjid Mangkrak Dewan Dorong Alokasi CSR


Dari hasil audiensi tersebut, ucap Asep, nampak masih ada proses yang belum bisa diselesaikan pada tahun 2019, sehingga pihaknya meminta agar tahun 2020 bisa terselesaikan. Pertemuan ini juga menghasilkan sebuah rekomendasi untuk mempercepat proses pembangunan masjid.

"Kami ingin pembangunan masjid ini dilaksanakan sesegera mungkin, sehingga harapan kami pihak eksekutif dan legislatif secara bersama menjaga kebijakan agar tidak saling bersebrangan. Semoga pertemuan ini menjadi tonggak spirit kebersamaan masyarakat dan wakil rakyat untuk bersama menuntaskan segala bentuk permasalahan yang ada," ucapnya.

Asep menuturkan, ketika mereka menjadi anggota dewan janganlah mereka mengkhianati kepentingan masyarakat dan hanya mementingkan kepentingan politiknya saja. Oleh karena bagi anggota dewan yang tidak hadir dalam audiensi kali ini, perlu diingat mereka mempunyai tanggungjawab yang besar untuk pembangunan yang ada di Kecamatan Mangkubumi.*

 

Baca : APBD Terbatas Regulasi, Dewan Keluarkan Rekomendasi Untuk Walikota


Berita Terkait