Dewan Imbau Warga Turut Perhatikan Upaya Memakmurkan Masjid

Kamis, 15 Agustus 2019 19:35 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Imbau Warga Turut Perhatikan Upaya Memakmurkan Masjid


Koropak.co.id - Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Ichwan Shafa mengaku bangga terhadap masyarakat Kecamatan Mangkubumi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pembangunan Masjid Besar Kecamatan Mangkubumi.

Hal itu disampaikan Ichwan kepada Koropak selepas kegiatan audiensi bersama masyarakat Mangkubumi yang digelar di Ruangan Banmus DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

"Dalam pembangunan Masjid Agung Mangkubumi ini, bukan hanya mereka yang memiliki tanggungjawab, kami DPRD Kota Tasikmalaya dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Mangkubumi harus ada kepedulian yang lebih serius agar bisa mewujudkan pembangunan Masjid Agung Kecamatan Mangkubumi," katanya.

Nantinya, kata Ichwan, bukan hanya masjidnya saja yang dirawat tetapi turut diperhatikan pula bagaimana pemberdayaan masjidnya agar menjadi makmur.

"Jadi jangan hanya semangat membangunnya saja, tetapi turut perhatikan bagaimana syiar-syiar agama Islam di Mangkubumi ini bisa terpancar dari masjid tersebut," katanya.

 

Koropak.co.id - Dewan Imbau Warga Turut Perhatikan Upaya Memakmurkan Masjid (2)

 

Baca : APBD Terbatas Regulasi, Dewan Keluarkan Rekomendasi Untuk Walikota

Menyoal mentoknya anggaran pembangunan masjid, Ichwan menuturkan jika mengandalkan Hibah Bansos APBD tetap akan terkendala sisi kelembagaan, karena selama ini penerima masih berbentuk kepanitiaan, bukan berupa lembaga berbadan hukum.

"Kita dorong untuk menciptakan sebuah lembaga berbadan hukum. Jadi dibuatkan dulu DKM-nya, sehingga ke depan bisa menerima bantuan-bantuan yang bersumber dari APBD," katanya.

Sedangkan untuk anggaran pembangunan masjid, ucap Ichwan, sebagaimana kesepakatan dalam audiensi tersebut, dewan akan mendorong Pemkot Tasikmalaya untuk mengalokasikan dana CSR yang kebijakannya dapat lebih lunak.*

 

Baca pula : Dengan Alokasi CSR, Pembangunan Masjid Agung Mangkubumi Bisa Dilanjutkan




Berita Terkait