Dorong Kemandirian Ekonomi, Produk Kreasi PKH Tasikmalaya Dipamerkan

Kamis, 15 Agustus 2019 20:41 Clara Aditia Daerah

Dorong Kemandirian Ekonomi, Produk Kreasi PKH Tasikmalaya Dipamerkan

 

 

Koropak.co.id - Guna mempresentasikan hasil kreasi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), digelar kegiatan ekspos produk melalui Workshop Komplementaritas yang digelar di Hotel Harris, Jl. Peta 241 Pasir Koja, Pusat Kota Bandung, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40323, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan yang diprakarsasi Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat ini berlangsung selama 3 hari dengan menampilkan berbagai produk hasil buatan para penerima bantuan PKH dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat, tak terkecuali dari PKH Tasikmalaya.

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (15/8/2019) Koordinator PKH Kabupaten Tasikmalaya, Yudi Krisnadi menuturkan dalam workshop tersebut, pelaksana PKH Tasikmalaya mengirimkan 2 peserta PKH yang memiliki produk Iket Sunda dan kerajinan anyaman bambu.

"Pelaksana PKH Kabupaten Tasikmalaya ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut untuk mendukung promosi produk usaha yang telah dimiliki oleh para penerima PKH sebagai langkah mempercepat penerima manfaat PKH untuk graduasi atau lulus dan memiliki kemandirian ekonomi," ujar Yudi.

Tercatat, kata Yudi, di Tasikmalaya sendiri, untuk periode 2019 tercatat sudah sebanyak 277 penerima manfaat PKH yang graduasi. Menjadikan PKH Tasikmalaya urutan keempat di Jawa Barat dalam KPM graduasi mandiri terbanyak.

 

 

Koropak.co.id - Dorong Kemandirian Ekonomi, Produk Kreasi PKH Tasikmalaya Dipamerkan (2)

 

Baca : Mapping Potensi Kecamatan, Strategi Jitu Dorong KPM Mandiri di Tasikmalaya

 

Peserta PKH perwakilan dari Tasikmalaya, Enung mengaku senang karena berkesempatan untuk mengenalkan produk buatannya kepada khalayak.

"Alhamdulillah, sangat senang. Produk iket Sunda yang saya buat bisa dikenal oleh banyak orang, termasuk jajaran pejabat di Provinsi Jabar,” ucap Enung.

Selain pameran produk hasil pemberdayaan milik peserta PKH, workshop tersebut memberikan edukasi kepada para Pelaksana PKH tentang peningkatan kesejahteraan sosial keluarga dan penurunan stunting KPM PKH.

"Materinya menarik dan tentunya penting bagi kita untuk terus dapat mendukung upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tasikmalaya Khususnya," kata Windya, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Genjot Perubahan Mindset Penerima PKH, Supervisor Dibekali Kompetensi

 

 


Berita Terkait