Wakil Walikota Tasikmalaya Inginkan Masyarakat Sadar Gotong Royong

Kamis, 15 Agustus 2019 22:20 Erni Nur'aeni Daerah

Wakil Walikota Tasikmalaya Inginkan Masyarakat Sadar Gotong Royong

 

 

Koropak.co.id - Dalam kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (PBBGRM) ke-16, dilaksanakan di Kelurahan Cibunigeulis Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Kamis (15/8/2019) Wakil Walikota Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa segenap elemen masyarakat harus berkerjasama dalam menggelorakan gotong royong.

"Dengan adanya pencanangan bulan bakti gotong royong tersebut, diharap dapat memacu semangat masyarakat untuk lebih giat bergotong royong," katanya.

Wakil Walikota juga berharap agar ke depan masyarakat lebih inisiatif bergotong royong tanpa harus ada pencanangan.

"Gotong royong merupakan salah satu budaya yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Kota Tasikmalaya. Para lurah sudah diberikan anggaran sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan gotong royong," katanya.

Wakil Walikota juga menginginkan lurah bisa melibatkan Limnas dalam pelaksanaan gotong royong, khususnya dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

 

Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya Inginkan Masyarakat Sadar Gotong Royong (2)

 

Baca : Gerakan Pramuka Diharap Membawa Kemajuan Bagi Daerah

 

"Mau ada atau tidaknya anggaran, kegiatan ini harus berjalan karena pemerintah sebagai fasilitator dan masyarakat yang melaksanakannya. Polanya silahkan diatur jangan sampai budaya kita ini hilang," katanya

Masih banyak masyarakat yang belum paham akan gotong royong, sehingga harus diberi contoh dengan kegiatan sederhana seperti pembersihan dainase, selokan-selokan dan lainnya. Tujuannya, menciptakan lingkungan semakin bersih sekaligus memperingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Jadi saya mengimbau masyarakat untuk dapat melaksanakan gotong royong bersih-bersih lingkungan sehingga Kota Tasikmalaya yang resik ini benar-benar bersih," ujarnya.*

 

Baca pula : Jelang HUT RI, Walikota Kukuhkan Paskibraka Kota Tasikmalaya