Dua Variabel Utama Bangun SDM Unggul di Kota Tasikmalaya

Jum'at, 16 Agustus 2019 15:54 Clara Aditia Parlemen

Dua Variabel Utama Bangun SDM Unggul di Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Momentum Hari Kemerdekaan RI ke-74 menjadi refleksi spirit untuk memerdekakan Bangsa Indonesia dari belenggu kemiskinan dan kebodohan. Hal itu tertuang dalam tema HUT RI ke-74 yakni "SDM Unggul Indonesia Maju".

Demikian disampaikan Jeni kepada Koropak selepas Rapat Paripurna Istimewa HUT RI ke-74 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (16/8/2019).

"Secara umum kita sudah merdeka. Terbebas dari penjajahan secara fisik. Namun saat ini kita dihadapkan pada tugas utama untuk membebaskan diri dari belenggu kemiskinan dan kebodohan," katanya.

 

Koropak.co.id - Dua Variabel Utama Bangun SDM Unggul di Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Dewan Harapkan Mutu Pembangunan di Kota Tasikmalaya Semakin Baik

Sebetulnya, ucap Jeni, banyak variabel yang mesti dituntaskan, namun dua variabel tersebut merupakan makna dari tema besar HUT RI ke-74, yakni tentang bagaimana menciptakan SDM unggul untuk mencapai Indonesia maju.

"Untuk di Kota Tasikmalaya, dua variabel tersebut seyogianya harus dijadikan perhatian utama segenap pihak. Pemkot Tasikmalaya dituntut untuk mampu menciptakan SDM unggul," katanya.

Caranya, dengan memperhatikan tingkat kesehatan di masyarakat, khususnya kalangan generasi muda yang digadang akan menjadi andalan dalam menghadapi bonus demografi pada 2030 mendatang.

"Termasuk pula variabel pendidikan yang merupakan program pembangunan yang tidak akan pernah ada ujungnya," katanya.*

 

Baca : Refleksi HUT RI, Sudahkah Kota Tasikmalaya Berdaulat Dalam Politik?

 

 


Berita Terkait