Hikmah Kemerdekaan, Kualitas Pelayanan Publik Mesti Ditingkatkan

Jum'at, 16 Agustus 2019 19:26 Clara Aditia Parlemen

Hikmah Kemerdekaan, Kualitas Pelayanan Publik Mesti Ditingkatkan

 

Koropak.co.id - Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim menilai spirit HUT RI ke-74 mencerminkan gelora untuk meningkatkan mutu layanan publik. Hal itu sebagaimana makna dari pidato Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang menegaskan bahwa pelayanan terhadap masyarakat di setiap daerah mesti ditingkatkan.

Demikian disampaikan Muslim kepada Koropak selepas Rapat Paripurna Istimewa HUT RI ke-74 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (16/8/2019).

"Seperti amanah Pak Presiden dalam pidato yang sama-sama kita dengar di Rapat Paripurna Istimewa ini, segala sesuatu hal yang sulit dimudahkan, dan yang sudah mudah harus lebih dipermudah lagi," katanya.


Koropak.co.id - Hikmah Kemerdekaan, Kualitas Pelayanan Publik Mesti Ditingkatkan (2)

 

Baca : Dua Variabel Utama Bangun SDM Unggul di Kota Tasikmalaya

Amanat tersebut, ucap Muslim, seyogianya mesti dijalankan pula di Kota Tasikmalaya, khususnya dalam pelayanan publik di berbagai sektor. Termasuk masalah pelayanan KTP, KK, hingga perizinan bagi para pelaku usaha.

"Kita harus berubah. Layanan kepada masyarakat mesti ditingkatkan. Misalnya layanan pembuatan KTP, KK, hingga perizinan," katanya.

Memang, kata Muslim, di Kota Tasikmalaya, layanan perizinan sudah satu atap tapi sayang belum sepenuhnya pelayanan terpusat sebagaimana prinsip layanan satu atap tersebut.

"Ya, jadi masalah klasik ya. Layanan satu atap tapi masih banyak jendela. Artinya layanan belum sepenuhnya tersentral di sana. Kiranya, itulah hikmah HUT RI ke-74 ini. Semoga segala pelayanan terhadap masyarakat bisa berubah menjadi lebih baik lagi, lebih mudah lagi, dan lebih cepat lagi," kata Muslim.*

 

Baca : Refleksi Kemerdekaan Gambaran Semakin Hilangnya Tradisi Indonesia

 


Berita Terkait