Tumbuhkan Semangat Juang 1945 Adalah Tugas Bangsa Selanjutnya

Jum'at, 16 Agustus 2019 20:15 D. Farhan Kamil Parlemen

Tumbuhkan Semangat Juang 1945 Adalah Tugas Bangsa Selanjutnya


Koropak.co.id - Jika mengenang perjuangan para pahlawan sebelum kemerdekaan, maka tumpahan darah dan jasad meregang nyawa menjadi pemandangan sehari-hari yang menggetirkan untuk melepas belenggu penjajahan. Mereka berkorban demi kemerdekaan bangsa dan tanah air.

Hari ini, tugas bangsa yang utama adalah menumbuhkan semangat juang 1945 dengan berbagai prestasi di segala bidang untuk mewujudkan jiwa pembangunan yang tanggguh.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Erry Purwanto dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan, Presiden RI tahun 2019, Jumat (16/8/2019).

"Mari kita terus tumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan demi cita-cita kemerdekaan," kata Erry.

 

Koropak.co.id - Tumbuhkan Semangat Juang 1945 Adalah Tugas Bangsa Selanjutnya (2)

 

Baca : Hikmah Kemerdekaan Kualitas Pelayanan Publik Mesti Ditingkatkan

Selaku generasi penerus perjuangan para pahlawan kemerdekaan kata Erry, seyogianya dapat menyambut dan merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun ini dengan penuh penghayatan dan pemaknaan.

"Sejauh mana langkah kita selama ini dalam mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan semangat dan rasa tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan dalam bentuk pembangunan masa depan," ujarnya.

Di samping itu, semua perlu melakukan instropeksi dan mawas diri serta mengkaji kekurangan dan kelemahan dalam mengarungi perjalanan hidup di alam kemerdekaan yang sedang dinikmati hari ini.

"Kita harus senantiasa berupaya meningkatkan kemajuan bagi bangsa dan negara dan juga apa yang telah kita berikan untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya?," ucapnya. *

 

Baca pula : Dua Variabel Utama Bangun SDM Unggul di Kota Tasikmalaya