Alihkan Pemangkasan Anggaran ke Program Bermanfaat

Jum'at, 16 Agustus 2019 20:49 Erni Nur'aeni Parlemen

Alihkan Pemangkasan Anggaran ke Program Bermanfaat

 

 

Koropak.co.id - Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, Anang Sapaat, S.Sos mengatakan dalam momentum HUT RI diharapkan Indonesia, khususnya Kota Tasikmalaya dapat lebih maju serta menjadi lebih baik dari sebelumnya yang sudah baik.

Hal itu disampaikan Anang kepada Koropak selepas Rapat Paripurna Istimewa HUT RI ke-74 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Jumat (16/8/2019).

"Ketika mendengar pidato Presiden Joko Widodo banyak hal-hal yang dapat diterapkan di Kota Tasikmalaya salah satuya dengan pemangkasan anggaran yang tidak bermanfaat. Juga termasuk pemangkasan regulasi yang sudah tidak relevan dengan dinamika saat ini," ucap Anang.

Pemangkasan tersebut, kata Anang, bertujuan untuk meminimalisasi anggaran yang kebermanfaatannya tidak begitu optimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

 

Koropak.co.id - Alihkan Pemangkasan Anggaran ke Program Bermanfaat 2

 

Baca : Dua Variabel Utama Bangun SDM Unggul di Kota Tasikmalaya

 

Dikatakan Anang, pelaksanaan anggaran memang harus benar-benar diawasi serta dikoreksi. Meskipun alokasi per programnya terbilang kecil, pelaksanaan APBD harus dapat dioptimalkan demi kepentingan masyarakat.

"Jika program yang disiapkannya tepat, dan implementasinya optimal, maka hasilnya pun dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dengan tolok ukurnya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, tunaikan program-program secara optimal agar hasilnya maksimal," katanya.*

 

Baca pula : Dewan Ajak Masyarakat Jadikan Kemerdekaan Tonggak Kesejahteraan

 

 


Berita Terkait