Dorong Kesejahteraan, Kembangkan Potensi Kerajinan di Kota Tasikmalaya

Jum'at, 16 Agustus 2019 21:03 Erni Nur'aeni Parlemen

Dorong Kesejahteraan, Kembangkan Potensi Kerajinan di Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Dalam momentum Hari Kemerdekaan ke-74, terdapat beberapa hal yang harus ditingkatkan serta dikembangkan. Sesuai dengan tema HUT RI ke-74, yakni "SDM Unggul Indonesia Maju", SDM Indonesia mesti disiapkan untuk lebih produktif dan berdaya saing, terlebih dalam menghadapi bonus demografi pada 2030 mendatang.

Demikian disampaikan Anggota komisi I Kurnia Hidayat kepada Koropak selepas Rapat Paripurna Istimewa HUT RI ke-74 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (16/8/2019).

"Sama seperti halnya di Kota Tasikmalaya. Momentum HUT RI ini diharapkan dapat menjadi refleksi semangat pemerintah untuk fokus meningkatkan kualitas SDM sehingga memiliki kompetensi dan berdaya saing," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Alihkan Pemangkasan Anggaran ke Program Bermanfaat 2

 

Baca : Jadikan Kemerdekaan Tonggak Kesejahteraan Masyarakat

 

Ditambahkan Kurnia, upaya lainnya yang diharapkan adalah meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan memacu pertumbuhan produk unggulan khas Kota Tasikmalaya agar dapat lebih berkembang.

"Produk unggulan Kota Tasikmalaya, seperti halnya kerajinan itu sangat potensial, dan bernilai ekonomi tinggi sehingga akan sangat disayangkan kalau tidak kembangkan dengan baik," ujarnya.*

 

Baca pula : Alihkan Pemangkasan Anggaran ke Program Bermanfaat