Hadirnya TNI Beri Rasa Aman dan Nyaman di Perbatasan RI-Papua

Jum'at, 16 Agustus 2019 22:23 Dedi Sofwan Nasional

Hadirnya TNI Beri Rasa Aman dan Nyaman di Perbatasan RI-Papua

 

Koropak.co.id - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/Braja Wijaya, melakukan pengamanan di wilayah Gugus VII Distrik Arso Timur, Kecamatan Mennem, Kabupaten Keerom Jaya Pura, Papua Utara.

Kepada Koropak, Jumat (16/8/2019) Komandan Satgas Pamtas Yonif R 300/Braja Wijaya, Mayor Inf Ari Sutrisno, bahwa pengamanan ini dilaksanakan oleh Prajurit Satgas Yonif R 300/Braja Wijaya, untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga, termasuk IGTKI-PGRI Distrik yang sedang menggelar Pentas Seni yang dipusatkan di Arso Timur, Keerom Papua.

“Ini tugas kami, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, termasuk hari ini sedang diadakan Pentas Seni yang di gelar oleh IGTKI-PGRI, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-74,” ujar Ari.

Ditambahkan Ari, spirit TNI memberikan rasa aman dan nyaman sebagai kewajiban prajurit, sekaligus partisipasi menumbuhkan rasa semangat patriotisme terhadap masyarakat Indonesia yang berada di Papua.

 

 

Koropak.co.id - Hadirnya TNI Beri Rasa Aman dan Nyaman di Perbatasan RI-Papua (2)

 

Baca : Kasdam III/Siliwangi Cek Kesiapan Satgas Pengamanan Batas Negara

 

“Kami akan membangun ikatan erat dengan masyarakat Wonorejo Distrik Mannem, sehingga masyarakat tidak merasa sungkan dan takut apabila ada yang perlu di bicarakan kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Braja Wijaya,” tutur Ari.

Sementara itu, Kepala Distrik Mannem, Osalvaldos menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya kepada Dansatgas dan Prajurit Yonif R 300/Braja Wijaya atas kehadiran serta ikut andil pada acara tersebut.

“Saya, atas nama warga dan keluarga besar IGTKI-PGRI Distrik Arso Timur, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada Dansatgas dan Prajurit TNI dari Yonif Raider 300/Braja Wijaya, kegiatan ini bisa berjalan lancar dan aman,” ucap Osalvaldos.*

 

Baca pula : Pantau Kesiapan Satgas Pengaman Perbatasan