Bupati Garut Ajak Warga Tingkatkan Kecintaan Terhadap NKRI

Minggu, 18 Agustus 2019 10:22 Dedi Sofwan Daerah

Bupati Garut Ajak Warga Tingkatkan Kecintaan Terhadap NKRI

 


Koropak.co.id - Pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan ke-74 di Kabupaten Garut dipusatkan di Alun-alun Otista Kabupaten Garut Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019).

Diawali oleh pengibaran bendera pusaka merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Garut dan diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilantunkan oleh Paduan Suara PGRI Kabupaten Garut, pelaksanaan upacara tersebut berlangsung khidmat.

Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan momentum Hari Kemerdekaan RI ke-74 diharap dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangkitkan, memupuk dan meningkatkan kembali persatuan dan kesatuan di antara komponen bangsa yang menjadi inti kekuatan serta ketahanan bangsa.

"Langkah untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Garut terus kita lakukan, hal itu menjadi sangat relevan mengingat kita akan segera menjalankan agenda daerah dalam rangka mewujudkan pencapaian visi periode kedua kepemimpinan saya dan bersama Pak Helmi Budiman, yaitu terwujudnya Kabupaten Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera," katanya.

 

Koropak.co.id - Bupati Garut Ajak Warga Tingkatkan Kecintaan Terhadap NKRI (2)

 

Baca : Bupati Garut Akan Bagikan BeasiswaB Jenjang S2 Bagi Guru IPA

Untuk itu, kata Bupati, agar visi tercapai, pihaknya telah menyusun delapan prioritas pembangunan jangka menengah daerah. Yakni penurunan angka kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja. Peningkatan dukungan kehidupan beragama, budaya gotong royong, ketentraman dan ketertiban serta politik dan demokrasi. Serta meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, keluarga berencana, keseteraan gender dan pemenuhan hak anak serta pemuda dan olah raga.

Prioritas lainnya, meningkatan kualitas infarstruktur wilayah secara merata. Peningkatan nilai tambah ekononi sektor pertanian, industri, perdagangan, pariwisata dan jasa produktif lainnya. Peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pengurangan resiko bencana. Peningkatan pelayanan publik dan kinerja aparatur dan peningkatan investasi dan pendapatan daerah.

"Agar visi tersebut bisa terwujud tentunya dukungan dari seluruh komponen masyarakat sangat penting dan merupakan modal dasar utama, sehingga akan menjamin keberlangsungan dan keberlanjutan agenda pembangunan daerah," ucapnya.

Sebelumnya, kemeriahan perayaan HUT RI di Garut diawali dengan pawai obor yang digekar Jumat (16/8/2019) malam. Pawai obor mengelilingi pusat perkotaan dari Alun-alun Garut, menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Bank, Jalan Cimanuk dan kembali ke Alun-alun Garut dengan jarak sekitar satu kilometer.*

 

Baca : Sanggar Angklung Sabilulungan Harap Janji Bupati Garut Dapat Segera Direalisasikan

 


Berita Terkait