Ratusan Warga Papua Hadir Ikuti Upacara HUT RI ke-74 di Bandung

Minggu, 18 Agustus 2019 10:29 Dedi Sofwan Provinsi

Ratusan Warga Papua Hadir Ikuti Upacara HUT RI ke-74 di Bandung


Koropak.co.id - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah Bandung yang dipusatkan di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Sabtu (17 Agustus 2019) dimeriahkan dengan kehadiran ratusan warga Papua.

Hadirnya 100 warga Papua untuk mengikuti upacara peringatan HUT RI cukup membuat sorotan para peserta upacara. Betapa tidak, 100 warga asli Papua tersebut rela jauh-jauh datang untuk membuktikan kesetiaannya terhadap NKRI dengan mengikuti upacara, sekaligus menyatakan bahwa mereka adalah Bangsa Indonesia yang cinta akan Tanah Air, Indonesia.

 

 

Koropak.co.id - Ratusan Warga Papua Hadir Ikuti Upacara HUT RI ke-74 di Bandung (2)

 

Baca : Rombongan Personel Brimob Papua Alami Kecelakaan

 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambut baik dan mengapresiasi semangat warga Papua mengikuti upacara HUT RI di Kota Bandung.

"Mereka dengan penuh khidmat mengikuti proses upacara pengibaran bendera merah putih hingga akhir. Terimakasih telah membuktikan kecintaannya terhadap bangsa Indonesia. Kami bangga," ucap Ridwan Kamil.

Hal senada disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono. Menurutnya, kehadiran warga Papua menjadi gambaran kokohnya NKRI yang diwarnai banyak suku dan budaya.

"Semoga kebersamaan ini senantiasa terjaga dan menjadi spirit kokohnya NKRI tegak berdiri," katanya.

Di akhir upacara, warga bumi Cendrawasih Papua mempersembahkan tari sajojo yang menggambarkan keceriaan sebagai bentuk persatuan dan kebersamaan di bawah naungan Pancasila.*

 

Baca : Hadirnya TNI, Beri Rasa Aman dan Nyaman di Perbatasan RI-Papua

 


Berita Terkait