Banser Ansor Bersatu Kawal Pengajian Habib Novel Assegaf

Selasa, 20 Agustus 2019 23:59 Ahmad Mukhlis Daerah

Banser Ansor Bersatu Kawal Pengajian Habib Novel Assegaf

 

Koropak.co.id - Konflik kekerasan di Papua tidak boleh berimbas ke tatar Pasundan. Semua elemen bangsa harus membangun sinergitas dan membangun komunikasi yang baik agar tidak salah paham. Keutuhan NKRI hanya bisa dijaga manakala semua elemen bangsa bersatu menjaga NKRI. Termasuk didalamnya FPI dan Ansor yang selama ini dikesankan kurang harmonis.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Pangandaran, Cecep Nurhidayat, SPd.I, saat dijumpai Koropak, Selasa (20/8/2019)

"Islam rahmatan lil alamin, Islam itu rahmat, jadi kita sebagai komponen bangsa harus menjadi rahmat bagi sesama. Sebagai wujud kita menjaga keutuhan NKRI, kami telah menggelar tabligh akbar yang menggabungkan kekuatan jamaah FPI dan Banser Ansor," ujarnya.

Menurut Cecep, puluhan anggota Banser Ansor dan FPI bersatu mengawal pengajian KH Ali Subhan dan Habib Novel Assegaf dalam tabligh akbar yang berlangsung di Lapang Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (18/8/2019) malam.

"Kami mengangkat tema kemerdekaan dan menangkal hoaks. Pengajian ini melibatkan berbagai macam elemen di wilayah Padaherang, dengan tujuan memupuk kebersamaan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Banser Ansor Bersatu Kawal Pengajian Habib Novel Assegaf (3)

 

Baca : Buntut Penangkapan Mahasiswa Papua, Manokwari Rusuh


Dikatakan Cecep, kegiatan yang dolakukan Banser Ansor merupakan salah satu kegiatan sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

"Kita sangat menghargai keberagaman. Dengan hadirnya dua penceramah, diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk bersama-sama membangun negeri. Bersatunya berbagai elemen dalam kegiatan pengajian busa menjadi spirit persatuan dan kesatuan antar sesama generasi penerus bangsa," katanya.

Cecep juga mengucapkan terimakasih kepada KH Ali Subhan dan Habib Novel Assegaf yang sudah berkenan memberikan tausiah kepada masyarakat Padaherang. Termasuk kehadiran staff dari Kemenpora RI. Kemudian, Banser dan FPI bersatu dalam mengawal kegiatan ini.*

 

Baca : Tragedi Kemanusiaan Disikapi Ansor dan Banser

 


Berita Terkait