Kerusuhan Kian Meluas Hingga ke Fakfak Papua Barat

Rabu, 21 Agustus 2019 20:15 Eris Kuswara Nasional

Kerusuhan Kian Meluas Hingga ke Fakfak Papua Barat

 

 

Koropak.co.id - Hingga kini Papua masih memanas, bahkan kerusuhan  semakin menyebar luas hingga ke Fakfak Papua Barat. Menurut berita yang beredar, demonstrasi di Fakfak, Papua Barat juga diwarnai pembakaran dan perusakan fasilitas umum (fasum). Bahkan sejumlah kios di pasar pun tidak luput ikut dibakar oleh massa demonstran.

Dikutip dari Detik, Rabu (21/8/2019) Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, mengatakan, hingga saat ini sejumlah aparat kepolisian dan TNI sudah berada di lokasi demonstrasi untuk melakukan pengamanan.

"Saat ini anggota Brimob dijadwalkan sudah dikirim ke Fakfak Papua Barat untuk membantu mengamankan wilayah tersebut," kata Mathias.

 

 

Koropak.co.id - Kerusuhan Kian Meluas Hingga ke Fakfak Papua Barat (3)

 

Baca : Buntut Penangkapan Mahasiswa Papua, Manokwari Rusuh

 

Dikabarkan massa demonstran juga turut melakukan aksi dengan membakar sejumlah ban, sehingga membuat asap hitam membubung dari sebuah pasar di lokasi kejadian.

"Saya mendapatkan informasi dari kapolres disana bahwa telah terjadi pembakaran ban di depan pasar," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Dedi menuturkan, saat ini 1 satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digeser ke Fakfak Papua Barat untuk mempertebal pengamanan.*

 

Baca pula : 1000 Pengemudi Angkot Demo ke DPRD Kota Tasikmalaya