Poltekpel Banten Bentuk Karakter Mandiri dan Displin

Kamis, 22 Agustus 2019 16:01 Dede Hadiyana Nasional

Poltekpel Banten Bentuk Karakter Mandiri dan Displin

 

 

Koropak.co.id - Di tahun 2019, ada 288 calon taruna Politeknik Pelayaran Banten hasil seleksi pada diklat program reguler Diklat Pelaut-III (DP-III) Nautika dan Teknika, serta Diklat Pelaut-IV (DP-IV) Nautika dan Teknika. Selama 1 pekan pertama, para Calon Taruna baru mengikuti kegiatan pengenalan kampus yang disambung dengan pendidikan dan pelatihan masa dasar pembangunan karakter selama 2 pekan di kawasan Ciwidey Bandung.

Tidak sedikit para Calon Taruna yang memiliki cita-cita menjadi pelaut andal berkat dukungan penuh orangtua, seperti salah seorang Calon Taruna DP-III Nautika asal Jakarta Timur, Rehan Arsy saat dijumpai Koropak di barak taruna kampus Politeknik Pelayaran Banten, Jumat (9/8/2019).

"Awal mula saya mengikuti jenjang pendidikan di Poltekpel Banten ini, ingin memiliki jiwa displin yang tinggi. Selain itu juga, saya bercita-cita ingin menjadi kapten kapal dan tentunya berkeliling dunia menjadi pelaut yang andal," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Poltekpel Banten Bentuk Karakter Mandiri dan Displin (4)

 

Baca : Dukungan Penuh Orangtua Calon Taruna Poltekpel Banten Kejar Cita-Cita

 

Hal senada disampaikan Calon Taruna DP-III Nautika asal Cianjur Jawa Barat, Bayu Gumelar yang memiliki cita-cita menjadi seorang pelaut yang andal serta ingin menjadikan dirinya lebih mandiri.

"Saya sangat bersyukur orangtua sangat mendukung atas keinginan saya bersekolah di Poltekpel Banten. Dan menurut saya, Poltekpel Banten ini sangat bagus yang membuat diri saya bisa lebih mandiri lagi dengan harapan, setelah lulus dari sini bisa membanggakan orangtua," ucapnya.*

Sementara itu, Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T, M.Si, M.Mar.E, mengatakan, di Poltekpel Banten, Calon Taruna mendapat pembinaan mental dan fisik para Calon Taruna baru tersebut agar mereka benar-benar siap untuk menjadi seorang taruna di Politeknik Pelayaran Banten.

"Pembangunan karakter para calon taruna tersebut akan di laksanakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Karakter (BP3K) yang merupakan balai milik Kementerian Perhubungan yang khusus membentuk karakter para calon taruna dengan harapan, mereka nantinya harus memiliki karakter dan harus memiliki kompetensi juga," kata Joni.*

 

Baca pula : Diklat Pembangunan Karakter Calon Taruna Poltekpel Banten Diresmikan

 

 

 


Berita Terkait